Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Siap Tampung David Silva Jika Tinggalkan City

AC Milan Siap Tampung David Silva Jika Tinggalkan City

Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan kapten Manchester CIty, David Silva, yang kontraknya akan segera berakhir pada 2020 ini. AC Milan memang akan melakukan perombakan besar-besaran demi kembali berjaya di Serie A Liga Italia musim depan.

CEO mereka yang bernama Ivan Gazidis sudah siap mendepak Stefano Pioli dan mendatangkan para pemain muda dengan gaji murah. Tapi, Gazidis diyakini tetap membuka peluang untuk para pemain veteran yang sudah tua.

Asalkan, mereka bersedia digaji rendah demi menjaga stabilitas keuangan klub. Hal ini membuat beberapa pemain senior bisa bernapas lega karena memiliki potensi untuk bertahan di Milan. Sebelumnya, memang ada rumor kalau sang CEO hanya akan mendatangkan pemain yang berusia maksimal 24 tahun.

Tapi, dengan terbukanya peluang untuk pemain senior, Milan atau Rossoneri jadi berani memburu para pemain tua. Sekarang, mereka mengalihkan perhatian ke Manchester City.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Rossoneri mengincar kapten Manchester City yang bernama David Silva. Rencana itu muncul karena kontrak sang pemain di Etihad Stadium akan berakhir pada 30 Juni 2020 (bursa transfer musim panas) mendatang.

Dengan tidak adanya pembicaraan perpanjangan kontrak antara Silva dan The Citizen, AC Milan percaya bahwa ia akan pergi dari Etihad Stadium secara gratis . . . Gabung . . . (pemain bebas transfer). Walau dirinya sudah berusia 34 tahun, tapi momen ini tentu tidak akan disia-siakan oleh Rossoneri.

Saat ini, Silva sendiri memang menjadi rebutan klub-klub dari China, Arab Saudi, Amerika Serikat, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Jepang. Tapi, kalau klub besar sekaliber AC Milan menawarkan proposal mereka, bisa dipastikan sang pemain akan menerimanya.

Hanya saja, karena faktor usia yang sudah 34 tahun, kemungkinan Ivan Gazidis tidak akan terlalu lama mempertahankannya di San Siro. Di sisi lain, Serie A Liga Italia bisa jadi merupakan pelabuhan terakhir bagi sosok peraih gelar Pemain Terbaik Manchester City 2016/17 itu.

David Silva sudah memperkuat Manchester City sejak 2010 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris itu, ia sukses mencetak 74 gol dan menyumbang 137 assists dari total 424 pertandingan dan 32.446 menit bermain di semua kompetisi sepak bola yang ia jalani.

x

Check Also

Veteran

Milan Boyong Pemain Veteran Lagi Usia 38 Tahun

Milan – AC Milan bersiap untuk menyambut kedatangan pemain veteran berusia 38 tahun. Dia adalah ...