Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Inginkan Bek Barcelona Ini Untuk Benahi Lini Belakang

AC Milan Inginkan Bek Barcelona Ini Untuk Benahi Lini Belakang

Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, berusaha memperbaiki sektor pemain bek kanan yang menjadi kelemahan mereka dengan mengincar satu nama dari Barcelona. AC Milan diketahui memiliki sosok pemain bek kiri tangguh musim ini dalam diri Theo Hernandez.

Tidak cuma piawai bertahan, Hernandez juga tampil bagus saat menyerang dengan sumbangan 6 gol dan 3 assist dari 25 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Sayangnya, sektor yang berseberangan tepatnya sektor pemain bek kanan malah menjadi titik lemah Rossoneri. Dua pemain yang bergantian mengisi posisi pemain bek kanan, Davide Calabria dan Andrea Conti, tampil di bawah performa terbaik mereka sepanjang musim ini.

Calabria  yang baru berusia 23 tahun dinilai gagal mengimbangi para pemain lain dan tidak kunjung memperlihatkan peningkatan kualitas. Sementara itu, Conti dianggap gagal kembali ke performa terbaiknya setelah absen panjang akibat cedera.

Akibatnya, manajemen AC Milan sekarang menjadikan posisi itu sebagai salah satu prioritas pada bursa transfer pemain musim panas nanti. Dilansir dari Sempre Milan, Rossoneri sekarang menjadikan pemain bek Barcelona, Emerson, sebagai incaran terbaru mereka.

Pemain bek asal Brasil yang sedang dipinjamkan ke Real Betis ini memang tampil gemilang dengan koleksi 3 gol dan 5 assist dari 23 pertandingan. Ia juga disebut sebagai salah satu pemain bek . . . Gabung . . . kanan terbaik di Liga Spanyol.

Kedatangan Emerson yang memilili catatan bagus itu diharapkan bisa mengimbangi kualitas Theo Hernandez di sisi kiri lapangan. Apalagi, Ac Milan sendiri pernah memiliki sosok pemain bek tangguh asal Brasil dalam diri Cafu.

Kontrak peminjaman Emerson yang baru berusia 21 tahun itu sebenarnya baru akan habis pada akhir musim 2021. Walau begitu, terbuka pilihan bagi Barcelona untuk menariknya pulang akhir musim ini kemudian menjualnya kepada klub peminat.  

Untuk mendatangkan sang pemain, AC Milan perlu merogok kocek sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp330 miliar. Walau tidak terlalu memberatkan, Rossoneri perlu lebih dulu membuang sejumlah pemainnnya untuk mendapatkan dana itu, termasuk salah satu dari Calabria maupun Conti.

Sebelum mengatakan ketertarikan terhadap Emerson, AC Milan sudah mengincar sejumlah pemain bek kanan dari Liga Inggris seperti Serge Aurier, Djibril Sidibe, dan Diogo Dalot.

x

Check Also

Barcelona Butuh Winger Berkualitas, Raheem Sterling Jawabannya

Barcelona – Raheem Sterling dikabarkan menjadi incaran Barcelona. Barca dilaporkan mulai ambil ancang-ancang untuk mendatangkan ...