Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Disarankan Gaet Edin Dzeko Jika Ibrahimovic Hengkang

AC Milan Disarankan Gaet Edin Dzeko Jika Ibrahimovic Hengkang

Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, diminta untuk merekrut striker AS Roma yang bernama Edin Dzeko untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan oleh Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan sedang berada di ambang revolusi besar-besaran. CEO mereka, Ivan Gazidis, ingin membentuk tim Milan menjadi tim untuk para pemain muda. Sehingga, para pemain yang sudah veteran, apalagi yang bergaji tinggi, akan disingkirkan.

Salah satu pemain yang santer akan didepak adalah Zlatan Ibrahimovic, yang baru saja mereka datangkan secara gratis. Ibrahimovic memang striker tajam, tapi dirinya berusia 38 tahun dan tentu menginginkan banyak syarat kepada klub yang berjuluk Rossoneri itu.

Di sisi lain, situasi yang tidak menyenangkan ini kabarnya juga membuat Ibra mulai mempertimbangkan untuk angkat kaki saja dari San Siro sebelum diminta. Tapi, malah muncul berita lain kalau Gazidis tetap ada kemungkinan untuk mempertahankannya, dengan kondisi-kondisi tertentu.

Terlepas dari mana berita yang benar, tapi sudah banyak yang meyakini bahwa megabintang asal Swedia itu akan pergi, baik karena diminta atau karena keinginannya sendiri. Menanggapi hal ini, mantan striker AC Milan yang bernama Alberto Gilardino turut membuka suara.

“Sebenarnya, dia sudah bisa membangkitkan Milan dari kubur. Pada Januari (2020), saya yakin dia akan bisa memberi pengaruh di ruang ganti, bukan di lapangan. Ternyata, dia mampu melakukan semuanya. Kalau saya, saya akan memilih untuk mempertahankannya,” ujarnya seperti dilansir dari Sempre Milan.

“Namun . . . Gabung . . . jika ia memang harus pergi, saya akan memboyong Dzeko. Dia adalah salah satu striker yang paling lengkap. Dia bisa di sisi kiri, kanan, dan sangat kuat dalam sundulan kepala. Mungkin dia tidak sering mencetak gol, tapi pergerakannya bisa membantu tim,” pungkasnya.

Dari ucapannya itu, tampak jelas bahwa Gilardino secara tidak langsung meminta raksasa Serie A Liga Italia itu untuk memboyong Edin Dzeko di bursa transfer musim panas 2020. Namun, ada satu hal yang patut diperhatikan di sini.

Striker AS Roma itu sudah berusia 34 tahun yang tentu tidak masuk ke dalam rencana tim muda Ivan Gazidis. Dengan kendala ini, besar kemungkinan Milan tidak akan bersedia untuk menerima dan melakukan permintaan mantan striker mereka itu.

Edin Dzeko sendiri sudah memperkuat AS Roma sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu, ia sukses mencetak 102 gol dan menyumbang 45 assists dari total 211 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

x

Check Also

Thibaut Courtois : Ajang UEFA Hanya Peduli Uang Bukan Para Pemainnya!

Jakarta – Sebuah kritikan pedas ditujukan kepada UEFA. Kritikan tersebut dilakukan oleh Thibaut Courtois yang ...