Home > Berita Liga Italia > AC Milan > AC Milan Belum Kibarkan Bendera Putih Soal Perburuan Rakitic

AC Milan Belum Kibarkan Bendera Putih Soal Perburuan Rakitic

AC Milan dikabarkan akan kembali mencoba untuk mendatangkan pemain tengah Barcelona, Ivan Rakitic, pada jendela transfer musim panas 2020. Kabar kepindahan Ivan Rakitic dari Barcelona bukanlah hal baru.

Isu kepindahan Ivan Rakitic dari Barcelona sudah berhembus sejak jendela transfer musim panas 2019. Situasi Barcelona yang saat itu masih dibesut oleh Ernesto Valverde tidaklah baik bagi Rakitic.

Ia hanya mendapatkan jatah bermain yang minim pada musim 2018-2019. Hal itu membuat sejumlah klub lantas melakukan pergerakan untuk membawa pemain asal Kroasia itu. Salah satu peminat Rakitic datang dari Liga Italia, yaitu AC Milan.

AC Milan bahkan belum mau lempar handuk dalam usahanya untuk mengangkut Rakitic dari Barcelona. Dilansir dari Mundo Deportivo, I Rossoneri bersiap untuk melakukan pendekatan yang ketiga kalinya kepada Rakitic.

Dalam dua periode transfer sebelumnya, yaitu musim panas 2019 dan musim dingin 2020, Milan tidak bisa membawa Rakitic. Figur kepemimpinannya di lapangan tengah dan kebintangannya dinilai Milan dapat membuat pemain muda berkembang di sekelilingnya.

Milan sendiri memang butuh sentuhan pemain . . . Gabung . . . kreatif di lini tengah walau stok pemain saat ini dinilai cukup. Nama-nama seperti Lucas Paqueta dan Hakan Calhanoglu dinilai gagal mendongkrak performa tim pada musim 2019-2020.

Sementara itu kontrak pemain 32 tahun itu masih berlaku sampai Juni 2021 mendatang, tapi nasibnya masih abu-abu di Camp Nou. Permasalahan I Rossoneri adalah upah Rakitic yang dinilai tinggi dalam bayarannya sebagai pesepak bola.

Rakitic diketahui memiliki bayaran senilai 8 juta euro atau sekitar Rp 318 miliar per musim. Di sisi lain, Milan harus bersaing dengan Atletico Madrid dan Sevilla untuk membawa mantan pemain Schalke 04 itu.

x

Check Also

Robert Lewandowski Ingin Memulai Karir Barunya Di Liga Spanyol Bukan Liga Inggris

Jerman – Robert Lewandowski kini menjadi ikon bagi Bayern Munchen, dirinya selalu konsisten mencetak banyak ...