Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Aaron Ramsey Mengaku Kehadiran Ronaldo Membuatnya Nyaman di Juventus

Aaron Ramsey Mengaku Kehadiran Ronaldo Membuatnya Nyaman di Juventus

Aaron Ramsey mengungkapkan bagaimana Cristiano Ronaldo begitu berjasa pada periode awalnya di Juventus. Pindah dari Arsenal pada tahun 2019, Aaron Ramsey mengalami awal yang sulit di Juventus. Ia sempat tampil meyakinkan dengan mencetak gol pada pertandingan debut melawan Hellas Verona di Liga Italia, 21 September 2019.

Tapi, pemain asal Wales ini kemudian putus asa lkarena kehilangan banyak menit bermain, salah satunya karena dihantam badai cedera. Selain itu, ia juga mengalami kesulitan beradaptasi karena perbedaan budaya, skuad, dan lingkungan.

Walau begitu, Ramsey mengungkapkan bahwa Ronaldo membuatnya merasa nyaman di klub. Ronaldo memainkan peran penting pada tahap awal kepindahan Ramsey, walaupun itu hanya lewat isyarat kecil.

“Dia adalah orang yang hebat serta pemain yang luar biasa dan salah satu yang terbaik dalam sejarah,” kata Ramsey, dilansir dari The Sun.

“Misalnya, pertama kali menjalani sesi latihan di klub, saya pergi ke kantin dan dia berkata, “Sini, duduk di sampingku.'”

“Kami baru saja mulai berbincang dan segera dia membuat saya merasa nyaman.”

“Saya tidak perlu memberi tahu Anda tentang kemampuan sepak bola atau catatan yang ia miliki.”

“Saya hanya perlu mengatakan kalau dia pria yang hebat, dia . . . Gabung . . . mencintai rekan satu timnya dan memberikan segalanya dalam latihan,” kata pemain berusia 29 tahun ini melanjutkan.

Ramsey sendiri sekarang baru mengantongi empat gol dan satu assist dalam 24 penampilannya bersama Si Nyonya Tua di semua kompetisi musim ini. Ia pernah dicap sebagai pemain yang gagal bersinar di Juve, walaupun kemudian dibela oleh pelatih Maurizio Sarri.

“Saat ini dia bisa menjalankan perannya dengan bagus, apalagi dibantu dengan kondisi fisiknya yang lebih bugar,” kata Sarri, dilansir dari Football Italia.

“Sekarang performanya jauh lebih bagus daripada saat dirinya menempati posisi trequartista (pemain serang yang berada dibelakang dua striker),” kata Sarri mengomentari penampilan Ramsey saat Juve mengalahkan Inter Milan 2-0 dalam kompetisi Liga Italia, 8 Maret lalu.

x

Check Also

Tim Sepak Bola Papua Raih Emas Usai Kalahkan Aceh di Final PON

Jayapura – Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON XX Papua 2020 ...