Home > Berita Bola > 3 Pemain Bintang Ini Juga Punya Tradisi Mudik, Bukan Pulang Kampung

3 Pemain Bintang Ini Juga Punya Tradisi Mudik, Bukan Pulang Kampung

Umat Islam di seluruh dunia, termasuk Eropa dan Indonesia, memasuki bulan Ramadan sejak Jumat (24/4/2020). Bulan suci bagi muslim itu biasanya identik dengan mudik alias pulang kampung.

Di Indonesia, pemerintah sudah melarang masyarakatnya untuk tidak mudik untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Terlepas dari situasi yang terjadi saat ini, beberapa bintang sepak bola dunia juga punya kebiasaan merayakan hari Lebaran di kampung halaman.

Siapa sajakah mereka?

Sadio Mane

Sadio Mane terbang dari Inggris menuju Senegal untuk merayakan Lebaran 2019 bersama keluarga. Bintang Liverpool itu pun tidak lupa mengucapkan Idul Fitri kepada para penggemar.

“Eid Mubarak untuk semua saudara dan saudariku,” kata Mane lewat media sosial.

Mane sendiri dikenal sebagai muslim yang taat. Ayahnya seorang imam masjid.

Mohamed Salah

Kalau Mane mudik ke Senegal, Mohamed Salah rutin berlebaran di sebuah desa bernama Nagrig, Mesir. Di sanalah dia tumbuh dan dibesarkan sebelum menjadi pemain top seperti . . . Gabung . . . sekarang.

“Dia (Salah) menghidupkan kembali tradisi mengunjungi keluarga saat perayaan Eid dan mengunjungi saya saat bulan Ramadan,” kata Kepala Desa Nagrig, Maher Shatiya.

Bersama Mane, Salah membawa Liverpool ke tangga juara Liga Champions musim 2018-2019.

Karim Benzema

Darah muslim didapat Karim Benzema dari ayahnya, Hafid, dan sang ibu yang bernama Wahida Djebbara. Dia dikenal sebagai pemain yang rutin menjalankan ibadah, termasuk puasa pada bulan Ramadan.

Bomber Real Madrid itu itu pun sering merayakan hari Idul Fitri di kampung halamannya, Lyon, Prancis. Untuk tahun ini, mengingat dunia sedang diteror Covid-19, mungkin Benzema tidak mudik.

x

Check Also

Georgina Rodriguez Poto Basah -Basahan Di Pantai Pakai Perhiasan Mewah

Jakarta – Georgina Rodriguez merupakan kekasih dari Cristiano Ronaldo yang penampilan dan kehidupan pribadinya selalu ...