Home > Berita Liga Indonesia > Winger Persiraja Merasa Keberatan Dengan Pemotongan Gaji 75 Persen

Winger Persiraja Merasa Keberatan Dengan Pemotongan Gaji 75 Persen

Jakarta – Nominal gaji yang diputuskan PSSI kepada seluruh klub dalam membayar pemain dan ofisial selama kompetisi ditangguhkan dirasa terlalu kecil oleh Miftahul Hamdi. Winger Persiraja Banda Aceh tersebut mengatakan semestinya besaran yang diberikan bisa lebih besar.

PSSI memutuskan Liga 1 dan 2 berstatus force majuere pada Maret hingga Juni 2020 dampak wabah virus corona yang kian luas. Selama kompetisi ditangguhkan klub diminta membayar gaji pemain dan ofisial 25 persen dari kontrak yang tertera.

“Saya rasa 25 persen gaji pasti sangat minim. Apalagi kalau sudah berkeluarga. Terlebih pemain bola hampir 90 persen pekerjaannya hanya di sepakbola,” kata Hamdi.

Mantan punggawa Bali United itu mengatakan klubnya tetap membayarkan gaji penuh pada Maret ini. Hanya saja, ia tidak mengetahui untuk bulan depan bakal menerima berapa besar upahnya.

“Untuk ke depannya dari manajemen belum dipastikan dapat berapa, 25 persen atau 50 persen,” ucap pemain berusia 24 tahun tersebut.

Selain itu, Hamdi menyayangkan PSSI tidak melibatkan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dalam mengambil keputusan tersebut. Padahal, mereka merupakan wadah yang menaungi pemain di . . . Gabung . . . tanah air.

“Harusnya sama-sama dapat solusi yang terbaik antara pihak manajemen dan pemain, jangan diputuskan hanya satu pihak. Ini ada APPI yang ingin bantu perwakilan dari suara pemain, solusinya bagaimana,” ucapnya.

“Kalau bisa di atas 25 persen. Kalau tidak bisa 50 ya 40 persen. Yang penting agak lebih. Tahu sendiri gaji pemain bola beda. Apalagi mengingat ini ke depan mulai puasa dan lebaran.”

“Belum lagi kalau di Liga 2, gaji hanya 25 persen makin ngeri. Mereka juga kan baru mulai. Kasihan juga baru dapat gaji pertama, mereka dapatnya hanya 25 persen. Semoga ada jalan terbaik dari tim Liga 1 dan Liga 2, juga PSSI,” ia menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...