Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Virus Corona Belum Mereda, Pelatih Munchen Ogah Bahas Kontrak

Virus Corona Belum Mereda, Pelatih Munchen Ogah Bahas Kontrak

Munchen – Arsitek tim Bayern Munich Hansi Flick menegaskan belum memikirkan untuk membicarakan masa depannya di klub di tengah krisis virus corona saat ini.

Sosok berusia 55 tahun silam itu menduduki kursi pelatih pada November, hanya empat bulan usai gabung sebagai asisten pelatih Niko Kovac.

Bayern meraih 18 kemenangan dari 21 pertandingan yang dimainkan di bawah arahan Flock dan belum tersentuh kekalahan di semua kompetisi sepanjang 2020.

Mereka memimpin dengan keunggulan empat poin di pucuk pimpinan tabel liga dan menginjakkan satu kaki di perempat-final Liga Champions usai membekuk Chelsea 3-0 di leg pertama 16 besar.

Masa bakti Flick di Bavaria berlaku sampai musim panas 2021, namun mantan presiden Uli Hoeness baru-baru ini mengatakan Bayern sedang berusaha meyakinkan sang pelatih, dan beberapa pemain bintang, mendapat kontrak anyar.

Mengingat sepakbola Eropa saat ini masih ditangguhkan karena penyebaran COvid-19, Flick mengatakan tak mau membahas prospek bertahan di Allianz Arena sampai pandemi global ini berakhir.

“Ada yng lebih penting dibanding masa depan saya saat ini,” tutur eks gelandang Bayern ini kepada Deutsche Presse-Agentur.

Belum dipastikan kapan atau bagaimana musim sepakbola bakal dilanjutkan. Badan-badan pemerintah menginginkan kampanye 2019/20 diselesaikan akhir Juni, namun beberapa menyarankan pembatalan musim atau menuntaskannya lebih awal.

Namun, sang manager berharap bisa melanjutkan kompetisi dan beharap laga digelar secara tertutup sampai suporter dinyatakan aman untuk kembali ke stadion.

“Saya percaya musim akan dilanjutkan. Saya berpikir positif. Meski kami tidak akan memulai sebelum Mei, dan kami mungkin harus memainkan laga tanpa penonton.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Link Live Streaming Union Berlin vs Bayern Munchen Malam Ini

Jelang pertandingan melawan Union Berlin, Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick masih ragu kesehatan pemainnya saat ...