Home > Berita Liga Eropa > UEFA Dikabarkan Pernah Meminta Inter dan AS Roma Mundur Dari Kompetisi

UEFA Dikabarkan Pernah Meminta Inter dan AS Roma Mundur Dari Kompetisi

London – Badan Sepakbola Tertinggi Eropa (UEFA) dilaporkan sempat meminta dua klub elit Italia yakni AS Roma dan Inter Milan untuk mundur dari kompetisi Liga Europa menyusul mewabahnya virus corona, namun keduanya langsung menampik hal tersebut.

Italia menjadi negara dengan jumlah korban terinfeksi terbanyak kedua sebagaimana di negara itu sudah tercatat 1.016 kematian dan lebih dari 15 ribu orang dilaporkan positif terjangkit corona hingga Jumat (13/03/2020) petang WIB.

Mengutip dari harian Italia Il Messaggero, presiden UEFA Aleksander Ceferin berupaya untuk menghindari penundaan turnamen Euro 2020, dan sebagai hasilnya ia mendesak Roma dan Inter untuk merelakan tempatnya di kompetisi Eropa sehingga gelaran empat tahunan itu bisa terus berjalan sesuai rencana.

Baik Roma dan Inter semestinya dijadwalkan menghadapi klub asal Spanyol di babak 16 besar Liga Europa, dengan Inter bertemu Getafe sementara Roma kontra Sevilla.

Namun, pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah Spanyol membuat kedua pertandingan itu batal digelar, dan sekarang pihak Inter tengah melakukan isolasi setelah bek Juventus Daniele Rugani dites positif pada pekan ini. Inter menempuh jalan karantina karena belum lama ini meladeni Si Nyonya Tua sebelum Serie A dihentikan.

Sementara itu, UEFA telah memutuskan untuk menangguhkan kompetisi naungannya seperti Liga Champions dan Liga Europa. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simon Mignolet Tegaskan Club Brugge Sudah Tampil Maksimal Lawan MU

Manchester – Simon Mingolet menyebut rekan setimnya di Club Brugge telah berusaha yang terbaik saat ...