Timnas Jerman Salurkan Bantuan Rp 42,6 Miliar Untuk Hadapi Corona

by -12 Views

Pandemi virus corona yang menerpa Eropa sudah menelan banyak korban dan membuat liga-liga top Benua Biru berhenti untuk sementara. Dilansir dari Sportskeeda, Jerman menjadi salah satu negara di Eropa yang diserang pandemi COVID-19 atau virus corona.

Sampai Rabu (18/3/2020), tercatat ada 7.000 kasus dengan 13 kematian di negara itu. Melihat kondisi itu, timnas Jerman memberikan bantuan dana kepada pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi yang berasal dari Wuhan, China itu.

Die Mannschaft menyumbang dana sebesar 2,5 juta euro atau sekitar 42,6 miliar rupiah untuk membantu memerangi dampak dari virus corona. Dalam akun twitter resmi Timnas Jerman, mereka juga memberikan apresiasi dan pesan kepada masyarakat Jerman yang sedang menghadapi wabah virus corona.

“Dunia sepak bola sudah terhenti, tidak perlu ditanya lagi bahwa kesehatan seluruh orang dan membereskan virus ini merupakan prioritas nomor satu saat ini,” tulis pernyataan timnas Jerman dalam akun Twitter resminya.

Timnas Jerman mengapresiasi seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam membasmi virus corona. Tim asuhan Joachim Loew ini juga memberikan pesan agar warga Jerman menjaga kesehatan dan menjaga satu sama lain.

“Setiap perilaku dan tawaran bantuan yang Anda berikan itu penting. Apa pun itu selama Anda bisa memberikan perbedaan. Tetap sehat dan jaga satu sama lain,” kata timnas Jerman.