Home > Berita Bola > Tanggapan Shin Tae-yong Soal Agenda Timnas Indonesia Yang Berantakan

Tanggapan Shin Tae-yong Soal Agenda Timnas Indonesia Yang Berantakan

Rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia baik senior maupun U-19 terpaksa dibatalkan, karena maraknya virus corona. Berantakannya agenda Timnas Indonesia membuat pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong terpaksa nganggur sementara waktu.

Harusnya, di akhir bulan ini tim Garuda menjalani dua pertandingan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab. Tapi, FIFA dan AFC memutuskan mengubah jadwalnya ke akhir tahun, sehingga Shin Tae-yong pun hanya bisa pasrah, ditambah lagi ia tidak bisa mengadakan pemusatan latihan untuk Timnas U-19.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menjelaskan Shin Tae-yong tidak masalah program Timnas Indonesia berantakan karena virus corona. Demi kebaikan bersama, juru racik asal Korea Selatan itu tidak mempermasalahkannya.

“Respons (Shin Tae-yong) mau bagaimana lagi, mau tidak mau harus ikut untuk menjaga semuanya. Karena ini juga penting bagi coach Shin untuk mengutamakan kesehatan semua pemain,” kata Nova.

Merebaknya virus corona membuat Shin Tae-yong seolah terjebak. Ia tidak bisa pulang ke kampung halamannya, di Korea Selatan dan harus menjalani masa dikarantina bersama sejumlah asistennya.

Shin Tae-yong tidak punya pilihan lain karena Korea Selatan sempat menerapkan lockdown. Sehingga tidak ada kegiatan apa pun yang bisa dilakukan untuk sementara waktu.
 

x

Check Also

Berbatov Sarankan MU Tak Perlu Rekrut Coutinho

Bruno Fernandes didatangkan Manchester United dari Sporting CP pada Januari 2020. Pemain berusia 25 tahun ...