Home > Berita Bola > Tanggapan PSSI Soal Turnamen Piala AFF di Indonesia Yang Ditunda

Tanggapan PSSI Soal Turnamen Piala AFF di Indonesia Yang Ditunda

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) legowo menerima keputusan dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) soal penundaan tiga turnamen Piala AFF yang rencananya akan diadakan di Indonesia.

3 turnamen itu adalah Piala AFF U-16 (Juli), Piala AFF U-19 (Agustus), dan Piala AFF U-19 Putri (Juni). Penundaan itu sebagai bentuk antisipasi penyebaran COVID-19 yang akan semakin luas. Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku legowo soal keputusan ditundanya ketiga turnamen AFF itu.

“Kita semua harus berbesar hati. Ini adalah kondisi darurat yang melanda umat manusia di dunia,” kata Mochamad Iriawan.

Keputusan untuk menunda turnamen itu merupakan langkah yang tepat. Diharapkan semuanya bisa menerima dan saling merangkul untuk melewati ujian ini.

“Mari kita saling bergandeng tangan, tanpa saling menyalahkan,” kata mantan Kapolda Jawa Barat.

“Kalau kita kompak dan bersatu, kita akan kuat, bersama melewati ujian ini. Aamiin aamiin ya robal alamiiin,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Sebelumnya Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) mengumunkan resmi menunda empat turnamen karena imbas dari COVID-19, . . . Gabung . . . Rabu (25/3/2020). Keempat turnamen yang akan ditunda yaitu Piala AFF wanita yang rencananya diadakan pada Mei di Filipina.

3 turnamen AFF yang akan berlangsung di Indonesia. Presiden AFF, Khiev Sameth mengatakan, penundaan empat turnamen itu untuk melindungi keselamatan dan kesehatan para pemain.

“Karena risiko penularan penyakit pada event sepakbola sangatlah tinggi. Kami sudah membuat keputusan yang dipertimbangkan untuk menunda, dan jika diperlukan membatalkan,” kata Khiev Sameth seperti dikutip dari laman resmi AFF

“Ini untuk meminimalkan kontak sosial, dengan tujuan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan para pegiat sepak bola,” kata Khiev Sameth.

x

Check Also

Simak Daftar Lengkap Pembagian Grup Liga 2 2021

Jakarta – Drawing pembagian grup Liga 2 2021 telah selesai dilakukan bersamaan dengan manajer meeting ...