Home > Berita Bola > Supardi Mengaku Pola Hidupnya Berubah Sejak Virus Corona

Supardi Mengaku Pola Hidupnya Berubah Sejak Virus Corona

Pandemi virus corona di seluruh dunia, termasuk Indonesia, sudah membawa banyak perubahan dalam hidup manusia. Selain lebih menjaga kebersihan, sebagian besar masyarakat juga mulai menerapkan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain. Hal itu juga dilakukan oleh kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu mengaku juga mengalami perubahan pola hidup setelah merebaknya wabah virus corona. Sekarang, Supardi lebih menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang lebih luas.

“Ya pastinya kita lebih peduli ke kebersihan pribadi, lebih peduli ke hubungan dengan orang-orang yang ‘kita tak tahu’, dalam artian bukan orang dekat kita,” kata Supardi.

“Semua orang akan berpikir seperti itu karena kondisi sekarang,” kata Supardi setelah latihan di lapangan Inspire, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (21/3/2020).

Terlepas dari hal itu Supardi sedang berusaha menjaga kondisi tubuh dan motivasi bertanding di tengah jeda kompetisi. Apalagi, menurut Supardi, tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan olehnya dan rekan-rekannya di Maung Bandung selain terus berlatih dan menjaga kondisi tubuh.

“Tidak terlalu banyak yang bisa kami lakukan sekarang. Tapi kami, seperti yang dikatakan coach (Robert Alberts) kemarin, latihan ringan saja,” kata Supardi.

“Sekarang lebih ke kebersamaan kita saja. Kalau untuk jaga mood itu ya latihan lebih gini lah, serius tapi santai dann penekanan,” katanya mengakhiri.

Seperti diketahui, Shopee Liga 1 2020 harus dihentikan sementara waktu akibat peningkatan penyebaran virus corona di Indonesia. Persib sendiri dijadwalkan akan kembali bertanding melawan Persita Tangerang pada Minggu (5/4/2020). Tapi sampai sekarang, belum ada kepastian kapan kompetisi musim 2020 akan kembali diadakan.

x

Check Also

AS Roma Mengenang Joseph Bouasse Yang Meninggal Dunia di Usia 21 Tahun

Roma – AS Roma mengungkap rasa duka cita atas kematian eks pemain akademi mereka yakni ...