Home > Berita Bola > Steve McManaman, Sarankan Erling Haaland Tak Gabung Real Madrid

Steve McManaman, Sarankan Erling Haaland Tak Gabung Real Madrid

Erling Haaland tampil impresif sejak kepindahannya ke Borussia Dortmund pada Januari lalu. Pemain berpaspor Norwegia itu sudah mengoleksi 12 gol dalam 11 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi. Sebelum akhirnya bergabung dengan Die Borussen, julukan Borussia Dortmund, Haaland sempat dikaitkan dengan Real Madrid.

Berita kepindahan pemain berusia 19 tahun itu ke Real Madrid terdengar setelah klub berjulukan Los Blancos itu bertekad meningkatkan pilihan menyerang mereka. Steve McManaman, yang pernah membela Madrid pada musim 1999-2000, merasa kepindahan Haaland ke mantan klubnya perlu dipikirkan ulang.

“Masih terlalu dini baginya untuk pergi (dari Dortmund). Dia kelihatan bahagia dan dia mencetak gol,” tulis McManaman dalam kolomnya di Horseracing.net.

McManaman menilai mantan pemain RB Leipzig itu tidak seharusnya terburu-buru untuk pindah ke Madrid. Mantan pemain timnas Inggris ini meminta Halaand tidak mengikuti jejak Luka Jovic. Luka Jovic gagal bersinar di Madrid, padahal sebelumnya tampil impresif di Eintracht Frankfurt dengan membukukan 36 gol pada 75 pertandingan.

“Lihatlah apa yang terjadi dengan Luka Jovic. Ia jarang bermain musim ini, padahal ia melalui tahun yang sangat bagus bersama Eintracht Frankfurt pada musim 2018-2019,” tulis McManaman.

Menurut McManaman, Haaland bisa pindah ke Madrid setelah memiliki banyak pengalaman.

“Setelah menjalani 200-300 pertandingan dengan Dortmund dan 20-30 di Liga Champions,” tulis mantan pemain Liverpool ini.

x

Check Also

Barcelona Diyakini Sedang Membangun Dream Team Baru

Carlos Pablo adalah bos Liniers de Bahia Blanca, klub pertama Lautaro Martinez pada 2013-2014 sebelum ...