Home > Berita Bola > Skuad Diliburkan, Pelatih Persebaya Pulang Ke Malang

Skuad Diliburkan, Pelatih Persebaya Pulang Ke Malang

Aji Santoso memilih pulang kampung ke Malang saat Persebaya Surabaya memutuskan meniadakan aktivitas tim per 22 Maret 2020. Tindakan itu terpaksa diambil karena perkembangan pandemi virus corona di Indonesia sudah semakin meluas.

Sampai berita ini ditulis, terdapat 686 kasus positif COVID-19 di Indonesia, dengan 55 orang di antaranya meninggal dunia. PSSI pun sudah mengambil tindakan menghentikan kompetisi sepak bola di Indonesia sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Pencabutan atas penghentian Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Klub-klub pun sudah mulai menghentikan aktivitas latihan untuk mengikuti imbauan pemerintah soal physical distancing. Persebaya Surabaya, akan meniadakan aktivitas tim mulai 22 Maret 2020 sampai 29 Maret 2020. Para pemain tim berjulukan Bajul Ijo pun diberi pekerjaan rumah agar menjaga kondisi fisik di kediaman masing-masing.

“Pemain kami beri materi individual training yang bisa dilakukan saat berlatih di rumah,” kata Aji, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Aji sendiri memilih pulang ke kediamannya di Malang, Jawa Timur, agar bisa turut melaksanakan gerakan #NangOmahAeRek.

“Saya di Malang tidak keluar rumah sama sekali. Ada manfaatnya juga bisa berkumpul bersama keluarga di rumah terus untuk beberapa hari,” katanya, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Ia juga membagi resep menjaga daya tahan tubuh selama menjalani masa berdiam diri di rumah.

“Memperbanyak mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi supaya mempertebal kekebalan tubuh agar COVID-19 bisa dilawan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sejumlah Pelatih Liga 1 Masih Berharap Kompetisi Bisa Dilanjutkan

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sedang diberhentikan oleh PSSI akibat virus corona yang semakin meluas ...