Home > Berita Bola > Skuad Bhayangkara FC Dijadwalkan Jalani Tes Corona

Skuad Bhayangkara FC Dijadwalkan Jalani Tes Corona

Bhayangkara FC menjadi salah satu tim yang memperpanjang libur pemainnya terkait peningkatan penyebaran virus corona di Indonesia. Seperti diketahui, jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia sudah mencapai 686 kasus hingga Senin (23/3/2020). Dari jumlah itu30 di antaranya sudah sembuh sedangkan 55 orang meninggal dunia.

Demi mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang semakin meluas, tim berjulukan The Guardian itu sudah merencanakan untuk mengadakan tes virus corona kepada para pemainnya. Menurut pemain Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan, tes virus corona akan diadakan di mess Bhayangkara FC pada Kamis (26/3/2020).

“Nanti hari Kamis kami dijadwalkan ada tes kesehatan. Semua pemain harus dites,” katanya.

Ichsan pun membeberkan tips terkait langkah-langkah yang dilakukannya untuk menjaga kesehatan di tengah wabah virus corona. Pemain yang pernah dipanggil timnas Indonesia itu mengaku tetap menjaga kebugaran tubuhnya dengan berlatih setiap hari di mess pemain. Selain itu, Ichsan juga mengonsumsi suplemen sebanyak dua kali dalam sehari.

“Kalau saya sih bangun pagi terus latihan saja di sini, di mess, kan ada gym,” kata Ichsan.

“Terus biasa minum suplemen sehari satu sekarang jadi sehari dua kali. Juga jaga pola makan dan istirahat,” katanya menambahkan.

Pemain 22 tahun itu juga sengaja membatasi aktivitasnya di luar ruangan. Kalau bosan, Ichsan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan bermain PlayStation.

“Ya begitu saja di mess, main PS dan tidak keluar-keluar dulu,” katanya mengakhiri.

Penghentian Shopee Liga 1 2020 sampai waktu yang belum ditentukan menyebabkan banyak tim memperpanjang libur pemainnya. Setidaknya, sudah ada 11 klub dari Liga 1 maupun Liga 2 yang memperpanjang libur pemain dan ofisial tim, termasuk Bhayangkara FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sejumlah Pelatih Liga 1 Masih Berharap Kompetisi Bisa Dilanjutkan

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sedang diberhentikan oleh PSSI akibat virus corona yang semakin meluas ...