Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Simeone Puji Jan Oblak Usai Singkirkan Liverpool

Simeone Puji Jan Oblak Usai Singkirkan Liverpool

Atletico Madrid berhasil mengalahkan Liverpool pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3/2020) atau Kamis dini hari WIB. Bermain di Anfield, Los Rojiblancos berhasil mempermalukan Liverpool dengan skor akhir 2-3.

Dengan hasil itu, Atletico Madrid memaksa sang juara bertahan untuk angkat kaki lebih cepat dari kompetisi elite Eropa dengan skor agregat 2-4. Pasca pertandingan selesai, Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji penampilan gemilang dari sang kiper, Jan Oblak. Simeone membandingkan Oblak dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi.

“Jan Oblak adalah pemain penting, sama seperti Savic, Felipe Luis dan Joao Felix, kami memiliki kiper terbaik di dunia,” kata Simeone dikutip dari situs resmi UEFA.

“Seperti halnya Barcelona punya Lionel Messi. Dia (Messi) memenangkan pertandingan dengan serangannya, sementara Oblak melakukan dengan penyelamatannya. Oblak melakukan itu.”

“Penggemar kami akan mengingat momen ini dan penampilannya untuk waktu yang lama,” katanya.

Kegemilangan Jan Oblak dibawah mistar gawang saat melawan Liverpool juga dinobatkan sebagai Man of The Match pada pertandingan itu. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyebut kiper berusia 27 tahun itu sebagai sosok yang mengubur asa The Reds untuk mempertahankan gelar Eropa mereka.

“Dia tampil luar biasa pada pertandingan ini. Kami membuat begitu banyak peluang, tapi gagal menyarangkan bola.

“Kami tidak bisa mencetak gol ketiga yang bisa menyudahi permainan,” kata Henderson pasca pertandingan.

x

Check Also

Bayern Munchen Hadirkan Cyber-Training Untuk Metode WFH Pemain

Bukan cuma bermain-main tisu toilet dan bercengkerama dengan keluarga, awak Bayern Muenchen menjalani masa karantina ...