Home > Berita Liga Indonesia > Sandi Sute Hormati Kebijakan PSSI Soal Pemotongan Gaji Pemain

Sandi Sute Hormati Kebijakan PSSI Soal Pemotongan Gaji Pemain

Jakarta – Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute, menanggapi keputusan PSSI yang meminta klub memangkas honor pemain dan ofisial, selama kompetisi ditunda. Ia mengeaskan bakal menerima besaran yang diberikan oleh manajemen Macan Kemayoran.

Belum lama ini, PSSI mengeluarkan surat tentang penghentian kompetisi dengan status force majeure pada Maret hingga Juni 2020. Keputusan tersebut adalah imbas dari virus corona yang terus meluas di tanah air.

Selama periode tersebut setiap klub hanya diminta membayar 25 persen gaji pemain dan ofisial dari yang tercantum dikontrak. Jika kompetisi dilanjutkan baru mereka mendapatkan gaji penuh.

Dijadwalkan Liga 1 dan 2 kembali kick-off Juli mendatang. Asalkan, pemerintah pusat tidak memperpanjang keadaan darurat virus corona, yang diberi tenggat hingga 29 Mei 2020, jika diperpanjang, kompetisi musim ini akan dibatalkan secara keseluruhan.

“Kalau masalah gaji ini saya tidak mau bicara terlalu banyak. Yang jelas saya akan selalu bersyukur dengan apa yang diberikan Persija kepada saya,” kata Sandi.

“Sebagai pesepakbola pastinya sedih, hanya saja ini semua demi kebaikan kita bersama, demi kesehatan orang-orang banyak. . . . . . . Saya hanya berharap virus corona ini bisa segera berakhir dan kami bisa berkompetisi lagi,” Sandi menambahkan.

Saat ini para pemain Persija diliburkan hingga batas waktu belum ditentukan. Sandi pun memilih meninggalkan Jakarta, untuk berkumpul dengan keluarganya yang berada di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah.

“Saya sedih melihat kondisi Jakarta yang seperi ini, karena Jakarta itu rumah kedua bagi saya. Apalagi saya lihat kondisi Jakarta seperti sekarang banyak sekali orang yang terkena virus tersebut,” ucapnya.

“Saya hanya berharap semoga yang terkena virus corona bisa segera sembuh dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Semoga Jakarta cepat pulih dan bisa beraktivitas kembali,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...