Home > Berita Bola > Raih Hasil Buruk di Awal Musim, Manajer Persik Memilih Mundur

Raih Hasil Buruk di Awal Musim, Manajer Persik Memilih Mundur

Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan, memutuskan untuk mundur dari jabatannya menyusul hasil buruk yang diraih timnya di Shopee Liga 1 2020. Persik Kediri terdampar di papan bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Tiga pertandingan tanpa kemenangan, Persik sekarang menduduki posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2020. Tim berjulukan Macan Putih itu mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan Shopee Liga 1 2020.

Dua poin didapatkan Persik saat bermain imbang melawan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC. Sedangkan satu pertandingan lainnya Persik dipaksa menyerah 0-1 dari sesama tim promosi Persiraja Banda Aceh pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Kekalahan kandang pertama sontak membuat para pendukung Persik naik pitam. Protes pun dilakukan oleh suporter selepas pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (14/3/2020).

Kondisi ini turut mendesak posisi Joko Susilo sebagai juru taktik Persik. Walau begitu, Joko Susilo berjanji akan segera memperbaiki performa anak asuhnya di masa jeda kompetisi akibat virus corona.

“Program kami level kondisi fisik dan chemistry,” kata mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

“Jadi di waktu 2 minggu ini kami coba manfaatkan maksimal,” katanya menambahkan.

Tapi, kabar miring justru menimpa Persik setelah sang manajer memutuskan mundur dari jabatan. Manajer Persik, Benny Kurniawan, mengatakan pengunduran diri lewat unggahan di media sosial Instagram pribadinya, Rabu (18/3/2020).

“Terima kasih untuk musim-musim yang luar biasa bersama tim Macan Putih.”

“Sejak hari ini saya bukan lagi menjadi Manajer Persik Kediri,” tulis Benny Kurniawan.

Tidak menjelaskan alasan mundur dari jabatan manajer, Benny hanya menyampaikan permohonan maaf.

“Mohon dimaafkan bila ada kesalahan yang saya perbuat baik perkataan maupun perbuatan kepada teman-teman pengurus, pelatih, pemain, serta teman-teman suporter semuanya,” tulisnya lagi.

Tidak lupa Benny juga mendoakan kebaikan Persik di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Semoga kedepan Persik Kediri tetap bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kediri dan Indonesia pada umumnya,” tulisnya mengakhiri.n

Berbagai pertanyaan muncul di kolom komentar unggahan alumni Universitas Muhamadiyah Malang itu. Pasalnya, Benny sudah berjasa besar mengantarkan Persik promosi dari Liga 3 ke Liga 2 sampai kembali ke kasta tertinggi Liga 1 2020. Belum diketahui secara pasti pengganti dari Benny Kurniawan sebagai manajer Persik Kediri.

x

Check Also

Gara-gara Istri Banega, Empat Pemain Sevilla Kepergok Langgar Lockdown

Insiden figur sepak bola di Eropa melanggar lockdown di masa krisis COVID-19 terus terjadi. Yang ...