Home > Berita Bola > PSG Pertimbangkan Gaet Allegri Sebagai Pelatih Baru

PSG Pertimbangkan Gaet Allegri Sebagai Pelatih Baru

Paris Saint-Germain (PSG) mengusung ambisi besar saat menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih pada Juli 2018 lalu. Target utama Paris Saint-Germain (PSG) adalah meraih trofi Liga Champions. Hal ini karena trofi Si Kuping Besar merupakan satu-satunya gelar yang belum pernah diraih oleh PSG semenjak diakuisisi oleh Nasser Al-Khelaifi.

Prestasi terbesar PSG di masa sekarang hanya sampai di babak perempat final Liga Champions pada musim 2015-2016. Terakhir mereka takluk secara dramatis oleh Manchester United di fase gugur Liga Champions musim 2018-2019.

Les Parisiens sempat unggul dengan skor 0-2 atas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar di Old Trafford. Tapi, mereka justru takluk 1-3 dari tim Setan Merah di Parc des Princes pada pertandingan leg kedua. PSG pun tersingkir karena kalah gol tandang walau agregat sama kuat 3-3.

Posisi Thomas Tuchel tidak terjamin walau pada musim 2019-2020 mereka masih berada di pucuk klasemen sementara Liga Prancis dan lolos ke babak perempat final setelah mengandaskan perlawanan Borussia Dortmund.

PSG pun berhasrat untuk membuat perubahan saat musim ini berakhir. Dilansir dari Foot Mercato, PSG dilaporkan sedang membuka pembicaraan dengan mantan allenatore Juventus, Massimiliano Allegri. Massimiliano Allegri sudah mencari incaran lama direktur olahraga klub, Leonardo, yang menjadi pengagum beratnya.

Maka tidak heran kalau pelatih 52 tahun itu dibidik untuk menukangi PSG sebagai suksesor Tuchel musim depan. Pelatih kelahiran Livorno itu tercatat memiliki segudang prestasi saat berada di Italia.

Allegri bisa membawa Juventus meraih gelar scudetto lima musim beruntun dan meloloskan tim ke partai puncak Liga Champions sebanyak dua kali walau takluk dari Barcelona (2014-2015) dan Real Madrid (2016-2017).

Saat ini ia sedang menganggur setelah memutuskan mundur dari kursi pelatih Si Nyonya Tua pada akhir musim lalu. Allegri pun turut menjadi incaran Man United dan Real Madrid.

Dengan Tuchel di bawah tekanan yang meningkat, Allegri sempat menyangkal laporan serupa bahwa ia sudah memasuki negosiasi dengan PSG awal tahun 2020. Tapi, Allegri juga tidak menampik akan segera kembali melatih untuk musim 2020-2021 walau di luar tanah kelahirannya.

x

Check Also

Bersinar di Timnas, 3 Pemain Ini Justru Melempem Saat Membela Barca

Berikut tersaji tiga mantan pemain sepak bola Barcelona yang ternyata lebih sukses saat memperkuat timnas ...