Home > Berita Liga Italia > Presiden Brescia Menganggap Serie A Italia Musim 2019/20 Sudah Usai

Presiden Brescia Menganggap Serie A Italia Musim 2019/20 Sudah Usai

Milan – Bos besar Brescia Massimo Cellino menganggap Serie A Italia 2019/20 sudah usai karena wabah virus corona dan menyatakan siapapun yang menginginkan gelar Scudetto maka lebih baik federasi menyerahkannya.

Seluruh Italia jalani masa isolasi, dengan beberapa waktu lalu pemerintah mengumumkan aturan yang lebih ketat lagi, menutup semua bisnis non-esensial untuk meredam meluasnya infeksi virus.

Tercatat lebih dari empat ribu orang yang menjadi korban di Italia, sehingga Cellino mengecam mereka yang ingin melanjutkan latihan, terutama Lazio dan Napoli.

“Jangan gila, bagaimana kita melanjutkan musim ini? Saya berpikir musim depan dan hanya itu,” tegas Cellino kepada Corriere dello Sport.

“Coppa Italia, Scudetto… jika Claudio Lotito (presiden Lazio) menginginkannya, dia bisa memilikinya. Dia yakin timnya tak terkalahkan, jadi biarkan dia terus percaya.

“Bagaimana kita duduk di sini membicarakan gelar Serie A sementara kita memiliki wabah di pintu masuk kita? Saya tidak peduli tentang sepakbola saat ini.”

Brescia dan Bergamo menjadi dua kota yang paling terdampak wabah Covid-19 di Italia, jadi rival abadi tersebut bersatu untuk memenangkan peperangan melawan virus ini.

“Saya terus mendapatkan kabar dari Brescia dan itu luar biasa, ketika kota menghadapi tragedi dengan begitu bermartabat, itu membuat Anda merasa tak berdaya.

“Orang-orang ini memiliki orang tua, saudara, teman yang meninggal setiap hari, namun mereka sangat menderita dalam keheningan. Jika ini terjadi di tempat lain, maka akan terjadi kerusuhan.

“Nyawa didahulukan. Kita tidak bisa bermain lagi musim ini. Sebagian belum menyadari apa yang terjadi dan mereka adalah orang-orang yang lebih buruk dari virus. Saya tidak percaya keajaiban, saya sudah lama berhenti mempercayai itu, jadi mari kita tekan tombol reset.

“Kita tidak bisa berpikir tentang kapan kita akan memulai lagi, tetapi jika kita semua selamat. Realistislah. Ini adalah wabah.”

Ada masalah finansial dengan menghentikan musim lebih cepat, tetapi Cellino meyakini ada solusi untuk hal tersebut.

“Kami memainkan dua pertiga musim, sepertiga hilang. Musim ini selesai, jadi jika seseorang ingin Scudetto, biarkan mereka memilikinya. Dan saya tidak mengatakan itu karena kami di dasar klasemen. Kami terakhir karena kami layak untuk itu. Saya yang pertama mengakuinya.

“Biarkan yang lain melakukan apa yang mereka inginkan. Saya memikirkan mereka yang kehilangan pekerjaan mereka, mereka yang meninggal setiap hari… Sepakbola itu bisnis, tetapi sepakbola memiliki perlengkapan untuk bertahan dari krisis ini.

“Sangat sederhana: Kita membatalkan sepertiga musim, jadi kita memotong sepertiga gaji pemain, sepertiga hak siar dan sepertiga pajak. Itu cara termudah memperbaiki semuanya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Eks Barcelona Minta Lautaro Martinez Tak Takut Untuk Pindah Klub

Lautaro Martinez terus dikaitkan dengan kabar kepindahan ke Barcelona setelah klub raksasa Liga Spanyol itu ...