Home > Berita Bola > Presiden AFC Minta Semua Pihak Jaga Kesehatan

Presiden AFC Minta Semua Pihak Jaga Kesehatan

Jakarta – Presiden konfederasi sepakbola Asia (AFC) Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa meminta semua pihak agar lebih mengedepankan kesehatan dan keselamatan kepada seluruh stakeholder cabang olahraga paling populer di dunia ini.

AFC telah mengkampanyekan ‘Kerja Dari Rumah’, terutama usai pemerintah Malaysia mengeluarkan kebijakan lockdown. Kondisi itu memberikan dampak terhadap kinerja organisasi, mengingat markas AFC berada di Kuala Lumpur.

Dalam pernyataannya yang dilansir situs resmi AFC, Shaikh Salman mengatakan, fokus utama saat ini adalah melindungi semua pihak yang terlibat di sepakbola. Mereka juga telah menghentikan semua pertandingan, mulai kejuaraan antarklub Asia Champions League (LCA) dan Piala AFC hingga partai laga internasional.

“Perubahan kalender ini bertujuan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh anggota kami, serta ofisial, pemain, dan staf mereka. Tentu saja termasuk jutaan fans sepakbola di Asia. Kesehatan mereka selalu menjadi prioritas kami,” ujar Shaikh Salman.

Karena itu, sangat penting AFC dan anggota kami, serta federasi regional untuk bekerja sama dengan pemerintah masing-masing untuk membatasi ancaman virus itu, dan semua orang diminta waspada.”

“AFC juga mendesar seluruh anggota untuk mengikuti anjuran organisasi kesehatan dunia (WHO) untuk menerapkan tingkat kebersihan tertinggi, dan kami senang beberapa anggota sudah mengambil inisiatif ‘bekerja dari rumah’.”

AFC siap mengulurkan tangan untuk membantu memberikan bantuan dan saran kepada anggota dan federasi regioal di tengah situasi ini. Saya berharap semua tetap dalam kondisi sehat, dan berharap sepakbola bisa kembali dimainkan kembali untuk menghadirkan kegembiraan terhadap seluruh orang di Asia.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United Tawar Koulibaly Rp 1,27 Triliun, Napoli Menolak

Pemain bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, sudah menjadi salah satu pemain yang diburu jelang dibukanya ...