Home > Berita Bola > Piala Afrika 2021 Tetap Akan Digelar Sesuai Rencana

Piala Afrika 2021 Tetap Akan Digelar Sesuai Rencana

London – Hajatan Piala Afrika 2021 tidak akan mengalami pergeseran di tengah pandemi virus corona yang terus meluas di dunia. Hal tersebut disampaikan oleh Asosiasi Sepakbola Afrika (CAF).

Kegiatan sepakbola di seluruh dunia harus dihentikan sementara menyusul adanya wabah COVID-19, yang telah mengakibatkan hampir 20.000 nyawa melayang sejauh ini.

Baru-baru ini, CAF mengumumkan penundaan African Nations Championship (CHAN) 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan, usai Kamerun selaku tuan rumah meminta penjadwalan ulang turnamen dua tahunan tersebut.

Namun hal tersebut itu tidak berlaku pada Piala Afrika – yang juga akan digelar di Kamerun – setelah CAF mengonfirmasi jadwal turnamen tidak akan mengalami perubahan kecuali kondisinya nanti tidak memungkinkan.

Pejabat sekretaris jenderal CAF, Abdelmounaim Bah meyakini babak kualifikasi Piala Afrika masih bisa dituntaskan dalam sisa kalender internasional 2020, sehingga tidak ada alasan untuk melakukan penundaan fase utama.

“Untuk saat ini, Piala Afrika masih dijadwalkan akan berlangsung mulai Januari hingga Februari 2021,” ungkap Bah kepada Goal.

“Satu-satunya alasan kami akan menggeser jadwal Piala Afrika adalah apabila situasi ini berlanjut hingga akhir 2020, dan jika krisis saat ini tidak memungkinkan kami menggelar laga-laga kualifikasi.”

“Kami masih memiliki empat laga tersisa di kualifikasi dan kami bisa memainkan semuanya dalam dua jendela internasional.”

“Kami memiliki empat opsi yang tersedia: Juni, September, Oktober, November. Pada titik ini, segala sesuatu masih mungkin terjadi.”

“Jika kami tidak bisa menggelar pertandingan ketiga dan keempat kualifikasi pada Juni, maka kami akan memainkannya pada September atau Oktober dan kami akan menggelar pertandingan kelima dan keenam pada November.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

MU Disarankan Pertahankan Solskjaer Sebagai Pelatih

Mauricio Pochettino didepak dari kursi pelatih Tottenhan Hotspur pada November 2019. Sosok Mauricio Pochettino merupakan ...