Home > Berita Bola > Persib Menang di Laga Ujicoba, Robert Rene Girang

Persib Menang di Laga Ujicoba, Robert Rene Girang

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku senang melihat motivasi tinggi yang ditunjukkan para pemain saat berlatih tanding dengan Bandung United. Dalam pertandingan uji coba itu Persib Bandung sukses memenangi pertandingan dengan skor akhir 4-1.

Gol Persib dicatatkan atas nama Wander Luiz (menit ke-24), Ghozali Siregar (42′), Febri Haryadi (65′), dan Esteban Vizcarra (84′). Sedangkan gol semata wayang Bandung United diukir oleh Zhahran Fauzi (79′).

Pertandingan tanding sendiri diadakan di Inspire Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Dilansir dari laman resmi Persib Bandung, pelatih Maung Bandung, Robert Alberts, tidak terlalu memikirkan hasil yang didapatkan anak asuhnya.

Alberts mengaku motivasi tinggi yang dimiliki para pemainnya adalah sesuatu yang membuat dia senang untuk saat ini. Pasalnya Persib diharapkan tetap menjaga performa bagusnya walau kompetisi Shopee Liga 1 2020 sudah dihentikan untuk sementara.

Saat ini Maung Bandung sedang memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Berhasil meraih tiga kemenangan beruntun dan sekarang memiliki sembilan poin, Persib unggul dua angka dari posisi kedua yang ditempati oleh Bali United.

Saat melawan Bandung United, Alberts menyebut timnya tetap bermain serius walau hanya tampil dalam pertandingan uji coba. Lebih lanjut lagi, pria asal Belanda itu bersyukur setelah timnya sempat mengalami kesusahan menemukan lawan tanding.

“Kami tetap berusaha bermain seperti pertandingan resmi, sejauh ini memang sulit mendapatkan lawan latih tanding,” kata Robert Alberts.

“Tapi, saya senang mellihat para pemain tetap termotivasi dan bertanding hari ini,” katanya lagi.

Pertandingan uji tanding ini digunakan Persib untuk menjaga kebugaran pemainnya. Hal itu dilakukan agar saat kompetisi kembali dimulai, pemainnya sudah siap.

Apabila sesuai jadwal, Shopee Liga 1 2020 sendiri akan dimulai kembali pada 4 April mendatang. Tapi, hal itu masih harus menunggu keputusan resmi dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator Liga.

“Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari PT LIB,” kata Alberts.

x

Check Also

Gara-gara Istri Banega, Empat Pemain Sevilla Kepergok Langgar Lockdown

Insiden figur sepak bola di Eropa melanggar lockdown di masa krisis COVID-19 terus terjadi. Yang ...