Home > Berita Liga Italia > Juventus > Perjalanan Buffon Bersama Juventus Kemungkinan Besar Bakal Berlanjut

Perjalanan Buffon Bersama Juventus Kemungkinan Besar Bakal Berlanjut

Turin – Perjalanan karir Gianluigi Buffon dalam balutan jersey Juventus sepertinya bakal terus berlanjut dengan juara bertahan Serie A mengisyaratkan akan memperpanjang masa kerja sang pemain meski yang bersangkutan telah memasuki usia yang sangat senja.

Buffon sebelumnya mengisyaratkan bakal menuntaskan sisa kariernya bersama Paris Saint-Germain usai hijrah ke sana pada 2018 lalu, dengan tim elit asal Prancis itu menggaetnya atas dasar pengalaman besar guna melangkah lebih jauh di Liga Champions.

Namun, sang penjaga gawang senior itu akhirnya kembali ke Turin usai hanya menjalani karir selama semusim bersama PSG, menandatangani kontrak satu tahun bersama Bianconeri dan menolak tawaran menggantikan Giorgio Chiellini sebagai kapten tim atau mengambil kembali kostum No.1 dari Wojciech Szczesny sembari menegaskan dirinya kembali karena benar-benar mencintai klub.

Juventus memang selalu menjadi labuhan utama bagi Buffon dibanding apa pun termasuk urusan pribadinya, bahkan jauh sebelum ini ia rela bertahan bersama Si Nyonya Tua meski harus terdegradasi ke Serie B karena skandal Calciopoli. Hal itu membuatnya semakin identik sebagai ikon klub.

Kini, di usia yang sudah menginjak 42 tahun, sebenarnya tidaklah mengejutkan jika ia memutuskan untuk gantung sarung tangan. Namun Buffon tetap mampu menjaga kondisi fisiknya dengan baik dan layak menjadi panutan, selain itu ia masih memiliki ambisi untuk memenangkan lebih banyak trofi dan memecahkan sederet rekor lainnya bersama Juventus.

Baru-baru ini, Buffon menyamai catatan mantan punggawa AC Milan, Paolo Maldini sebagai pemain dengan catatan penampilan terbanyak dalam sejarah Serie A, dan kemungkinan besar akan mampu melampauinya setelah nanti aktivitas sepakbola di Italia kembali berjalan normal, yang saat ini terhenti karena adanya pandemi virus corona. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lukaku Akui Memilih Merapat Ke Inter Karena Faktor Conte

Manchester United resmi melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. ...