Home > Berita Bola > Pengelola PSS Berlakukan Sistem WFH Bagi Karyawan

Pengelola PSS Berlakukan Sistem WFH Bagi Karyawan

PT Putra Sleman Sembada (PSS) selaku pengelola klub Liga 1, PSS Sleman sudah menerapkan sistm Work From Home (WFH). Seluruh karyawan diwajibkan bekerja dari rumah mulai 21-28 Maret mendatang akibat dampak menyebarnya wabah virus Corona.

Dalam surat nomor 001/SE/PSS/III/2020 yang ditandatangani Direktur PT PSS Yoni Arseto, keputusan WFH juga sebagai salah satu langkah mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Apalagi Daerah Istimewa Yogyakarta jadi wilayah yang juga terpapar virus Covid-19 itu. Kantor PT PSS sendiri terletak di bawah tribun barat sisi selatan Stadion Maguwoharjo. Tapi dengan kebijakan itu, aktivitas di kantor sepi.

“WFH tidak hanya sesuai anjuran pemerintah, tapi juga itu hal yg terbaik dengan kondisi darurat di Jogja. Tidak hanya bagi karyawan PT PSS, tapi juga diharapkan masyarakat mematuhi kebijakan itu,” kata Humas PT PSS, Johannes Sugianto.

Walau begitu, pria yang akrab disapa Pak Yo itu menyebut roda pekerjaan di perusahaan tetap berjalan seperti biasa. Koordinasi pekerjaan tetap berjalan melalui grup whatsapp, semisal ada surat masuk dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru yang diterima.

“Kalau penting kita juga ada video call. Tapi di grup whatsapp jalan terus, baik di tingkat direksi atau karyawan, selain dengan telepon,” kata dia.

PSS juga memberikan waktu libur kepada pemain sampai 30 Maret mendatang. Tapi bisa saja lebih panjang mengingat PSSI baru saja memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan untuk batas waktu yang tidak ditentukan.

x

Check Also

Latihan Mandiri, Pemain Persib Pakai Perabotan Rumah

Semenjak kompetisi dihentikan, sejauh ini Dedi Kusnandar tercatat lebih dari dua bulan sudah melakukan latihan ...