Home > Berita Bola > Pemain PSIS Gunakan Fasilitas Mess Untuk Latihan Selama Libur Kompetisi

Pemain PSIS Gunakan Fasilitas Mess Untuk Latihan Selama Libur Kompetisi

PSIS Semarang merupakan salah satu klub sepak bola yang gencar memerangi penyebaran virus corona. Sebelumnya pihak PSIS melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sekuruh ruang di mess pemain. Tidak hanya di mess, penyemprotan juga dilakukan di Stadion Citarum, Semarang, tempat pemain-pemain PSIS melakukan latihan.

Tidak berhenti di situ, para pemain pun juga divaksinasi untuk menambah kekebalan agar daya tahan tubuh meningkat. Bukan cuma dari pihak PSIS, para pemain juga ikut berpartisipasi memerangi penyebaran virus corona.

Contohnya seperti yang dilakukan oleh bek Mahesa Jenar, M. Rio Saputro. Dilansir dari laman resmi PSIS (psis.co.id), walau mendapatkan jatah libur, Rio memutuskan untuk tetap tinggal di mess. Hal itu dilakukan Rio untuk meminimalisir bersinggungan dengan banyak orang.

Pasalnya virus corona sendiri cukup mudah dalam proses penyebarannya. Walau hanya berada di mess, pemain yang berusia 24 tahun itu tidak lupa tetap melakukan latihan. Latihan dilakukan untuk menjaga kebugaran agar saat Shopee Liga 1 2020 kembali dimulai, ia langsung siap.

“Memang libur, tapi saya tetap mencoba berlatih mandiri menggunakan fasilitas yang ada di mess,” kata Rio.

Keberadaan peralatan olahraga di mess memang sangat membantu para pemain dalam keadaan seperti ini.

“Kebetulan di mess ada alat untuk olahraga yang disediakan klub, ” kata Rio.

Tidak hanya alat olahraga, mess PSIS juga dilengkapi oleh fasilitas kesehatan. Lebih lanjut lagi, Rio pun tidak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan masing-masing.

“Jaga kondis sekalipun jaga tubuh dari corona,” kata Rio.

x

Check Also

Gara-gara Istri Banega, Empat Pemain Sevilla Kepergok Langgar Lockdown

Insiden figur sepak bola di Eropa melanggar lockdown di masa krisis COVID-19 terus terjadi. Yang ...