Home > Berita Bola > Pemain Muda PSM Lelang Jersey Untuk Bantu Perangi Corona

Pemain Muda PSM Lelang Jersey Untuk Bantu Perangi Corona

Tidak bisa berdiri di garis depan memberantas wabah virus corona, banyak kontribusi nyata para pemain sepak bola dalam bentuk lain untuk membantu memerangi COVID-19. Salah satunya adalah yang dilakukan Asnawi Mangkualam Bahar.

Pemain bek kiri asal PSM Makassar ini memilih untuk melelang jersey-nya, baik itu seragam PSM maupun tim nasional. Hasil dari penjualan jersey itu akan digunakan untuk membantu kebutuhan para tenaga medis yang berurusan langsung dengan pasien COVID-19.

Seperti yang diketahui, banyak tenaga medis dan rumah sakit saat ini sedang kekurangan alat pelindung diri (APD) serta peralatan dan peranti lain yang semakin menipis jumlahnya, seperti masker, hand sanitizer, dan sarung tangan.

Lelang akan dibuka selama sepekan terhitung sejak 23 Maret dan dapat diikuti oleh seluruh masyrakat lewat akun Instagram pribadi Asnawi, @asnawi_bhr.

Adapun jersey yang dilelang oleh Asnawi Mangkualam adalah jersey timnas Indonesia saat melawan Jepang di Piala AFC U-19 2018, jersey timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada final SEA Games 2019, serta jersey PSM Makassar di musim 2019.

Harga yang dipatok Asnawi akan dibuka dari Rp5 juta untuk jersey timnas dengan kelipatan lelang 1 juta rupiah, sementara untuk jersey PSM akan dibuka dari harga awal Rp2,5 juta dengan kelipatan lelang 500 ribu rupiah.

Asnawi pun sempat mengingatkan kepada publik untuk bersama-sama peduli dan saling membantu memerangi wabah virus corona dengan menjaga jarak dan menjaga kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sejumlah Pelatih Liga 1 Masih Berharap Kompetisi Bisa Dilanjutkan

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sedang diberhentikan oleh PSSI akibat virus corona yang semakin meluas ...