Pemain Jepang Ancam Laporkan Kalteng Putra Karena Tunggakan Gaji

by -14 Views

Persoalan mengenai tunggakan gaji Kalteng Putra seolah tidak ada habisnya. Kali ini, mantan pemain asing asal Jepang, Takuya Matsunaga berencana melaporkan tim asal Kalimantan itu ke FIFA.

Sebagaimana diketahui, Kalteng Putra sempat mentas di Liga 1 2019, dan menggunakan cukup banyak pemain berkualitas, salah satunya adalah pemain asing Asia, Takuya Matsunaga untuk mengisi posisi pemain.

Penampilan Taki, sapaan akrabnya, boleh dibilang cukup memuaskan, walau baru didatangkan pada pertengahan musim. Tapi, permasalahan internal yang membelit Laskar Isen Mulang, membuatnya harus turun kasta ke Liga 2 2020.

Sekarang, jelang kick-off Liga 2 2020, sejumlah mantan pemain Kalteng Putra musim lalu pun bermunculan di media sosial, dan menagih gaji yang belum dibayarkan oleh manajemen untuk bulan November dan Desember 2019.

Takuya Matsunaga pun berencana melaporkan hal itu ke FIFA, melalui agensinya dan didampingi pengacara. Hal ini terkuak dari komentarnya di akun Instagram ofisial @kaltengputra_id.

“Mereka tidak membayar gaji dua bulan, mereka menjanjikan kami lima kali tapi tidak dibayar sampai sekarang. Mereka tidak respek pada pemain. Saya akan pergi ke FIFA bersama agen dan pengacara secepatnya,” kata pemilik akun @taki_ya_matsunaga itu.

“Saya memiliki nomor CEO, tapi dia selalu tidak mengangkat telepon,” kata pemain yang saat ini memperkuat tim Persipura Jayapura itu.

Selain Takuya Matsunaga, cukup banyak mantan pemain yang angkat suara perihal tunggakan gaji Kalteng Putra, misalnya I Gede Sukadana, Elthon Maran, Fajar Handika, Abanda Rahman, Dadang Apridianto, sampai Dendi Agustan.