Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pemain Barcelona Tak Bersedia Gajinya Disunat

Pemain Barcelona Tak Bersedia Gajinya Disunat

Barcelona diketahui sedang berusaha mengurangi pengeluaran klub untuk gaji pemain. Diberhentikannya kompetisi Liga Spanyol dan Liga Champions karena COVID-19 membuat sebagian besar pemasukan klub terhenti.
Padahal, Barcelona harus terus menggaji pemain dan para staf klub.

Seperti dikutip dari Marca, Barcelona harus mengeluarkan 600 juta euro atau lebih dari 10 triliun rupiah untuk gaji para pemain dan 40 juta euro untuk para staf. Awal pekan ini Barcelona dikabarkan sudah mengundang 4 kapten tim sepak bola: Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique, dan Sergi Roberto.

Keempat kapten Barcelona itu dipanggil untuk menjelaskan pemaparan klub soal rencana pengurangan gaji pemain. Tapi, menurut Marca, pertemuan awal tidak mendapatkan hasil yang diinginkan klub. Proposal pertama yang diajukan klub tidak meyakinkan para pemain.

Tidak dijelaskan bagaimana proposal itu, tapi boleh jadi besaran persentase pengurangan gaji atau revisi dalam kontrak pemain yang ditengarai menjadi masalah. Lionel Messi dkk. diberitakan meminta waktu untuk membicarakan proposal itu dengan penasihat keuangan mereka.

Situasi makin sulit karena tidak jelas kapan Liga Spanyol dan Liga Champions akan bergulir lagi. Keputusannya akan menunggu perkembangan pandemi virus corona, yang saat ini malah terlihat bertambah parah di Eropa.

Sampai Selasa (24/3/2020), Spanyol adalah negara dengan angka kasus positif COVID-19 tertinggi kedua di Eropa. Dilaporkan ada 39.885 kasus dengan korban jiwa mencapai 2.808.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sejumlah Pelatih Liga 1 Masih Berharap Kompetisi Bisa Dilanjutkan

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sedang diberhentikan oleh PSSI akibat virus corona yang semakin meluas ...