Home > Berita Bola > Pelatih Persebaya Tak Harus Tunjuk Pemain Asing Sebagai Eksekutor Penalti

Pelatih Persebaya Tak Harus Tunjuk Pemain Asing Sebagai Eksekutor Penalti

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat ini mencari sosok pemain yang pas untuk dijadikan eksekutor tendangan penalti. Baginya pemain ini haruslah yang tepat, karena berkaitan dengan mental dan tekanan yang sangat besar.

Tidak cukup sampai di situ saja, persiapan yang baik dari eksekutor pemain itu bisa jadi syarat lain sukses atau tidaknya penalti yang akan dilakukan ke gawang lawan. Disinggung soal kesempatan pemain asing yang akan ditunjuknya, pelatih asal Malang itu mengatakan tidak ada masalah.

“Lagipula, biarpun pemain lokal asal dia siap tidak ada masalah. Jadi tidak harus selalu pemain asing kok,” kata Aji Santoso setelah memimpin latihan perdana Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Sekadar untuk diketahui, Persebaya sampai saat ini belum memiliki sosok pemain yang pas dalam eksekusi penalti. Dua pemain asing mereka, Makan Konate dan David Da Silva gagal mengkonversikannya menjadi gol.

Makan Konate gagal saat Persebaya bertanding di turnamen pra musim PGJ kemarin. David Da Silva gagal sat pertandingan Persebaya vs Persipura pada Jumat (13/3/20) kemarin. Melihat hal ini Aji merasa masih wajar.

“Pemain seperti Ronaldo dan Messi juga pernah tidak masuk,” katanya, Jumat (20/03/20).

Jadi menurutnya persoalan siapa yang jadi eksekutor penalti tidak perlu lagi diperpanjang. Saat ini yang terpenting baginya, Persebaya terus mematangkan persiapan sebelum Liga 1 2020 kembali dilanjutkan.

x

Check Also

Bomber Atletico Terancam Hukuman Penjaga Gara-gara Ini

Di tengah kabar LaLiga Spanyol akan kembali bergulir, Atletico Madrid diterpa kabar kurang membahagiakan. Diego ...