Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Messi Dukung Kebijakan Barcelona Potong Gaji Pemain

Messi Dukung Kebijakan Barcelona Potong Gaji Pemain

Dilansir dari Marca, Lionel Messi dan rekan-rekannya di Barcelona menyepakati pemotongan gaji sebesar 70 persen oleh klub. Melalui akun Instagram pribadinya, Lionel Messi mengunggah pernyataan pada Senin (30/3/2020) waktu setempat yang berisi dukungan terhadap kebijakan Barcelona.

Pada Jumat (27/3/2020), Barcelona memang sempat mengumumkan mau memotong gaji para pemain di tim utama. Kebijakan itu diambil menyusul krisis yang dialami oleh klub di tengah pandemi COVID-19.

Kondisi internal tim utama dikabarkan sempat mengalami panas dingin akibat perbedaan pendapat tentang kebijakan itu. Tapi, kondisi sepertinya sudah kembali kondusif setelah Messi mengunggah pernyataan itu.

“Sudah saatnya untuk mengumumkan bahwa kami akan mengambil gaji kami yang sudah dipotong 70 persen selama kondisi darurat ini (pandemi virus corona),” kata Messi dalam unggahannya.

“Kami akan berusaha sebisa mungkin agar seluruh karyawan klub menerima upah sebesar 100 persen.”

“Kami selalu menjadi yang paling terdepan kalau memang klub membutuhkan bantuan kami. Bahkan, kami terkadang melakukannya tanpa sepengetahuan klub.”

“Oleh karena itu, kami tidak terkejut dengan kebijakan klub yang meminta kami untuk membantu klub,” kata Messi lagi.

La Pulga, julukan Messi, juga menyampaikan bahwa selama ini tim utama Barcelona cenderung diam karena ingin menemukan solusi terbaik bagi semuanya dengan berdiskusi bersama pihak klub.

“Kalau Anda mendapati kami tidak berpendapat sampai saat ini, itu karena kami ingin mencari solusi yang terbaik bagi kami dan seluruh pihak,” tulis Messi.

Hal ini sekaligus menepis isu tidak sedap yang menyampaikan bahwa para pemain Barcelona menolak gaji mereka dipotong oleh pihak klub.

x

Check Also

Mengintip Kekayaan Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu pesepakbola paling terkenal di dunia, setelah bermain untuk Barcelona, Paris ...