Home > Berita Bola > Meski Mengagumi Van Dijk, Rio Ferdinand Tetap Pilih Vidic

Meski Mengagumi Van Dijk, Rio Ferdinand Tetap Pilih Vidic

Manchester – Rio Ferdinand secara terbuka menyatakan kekagumannya pada Virgil van Dijk, namun ia menegaskan tetap memilih eks rekan setim di Manchester United Nemanja Vidic sebagai mitra di lini pertahanan.

Nama Van Dijk melejit berkat performa gemilangnya sejak digaet oleh Liverpool pada 2018, dengan mengantar Si Merah menuju final Liga Champions dua kali beruntun, satu terakhir berbuah juara. Di sektor individu, ia berada di urutan kedua di belakang Lionel Messi dalam perebutan Ballon d’Or pada Desember lalu.

Pemain asal Belanda ini menjadi bagian terpenting keberhasilan tim arahan Jurgen Klopp dalam perebutan titel Liga Primer musim ini, walau kompetisi harus ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Mantan bek United Ferdinand mengatakan, Van Dijk hanya akan menjadi pilihan kedua soal partner-nya di lini perthanan, di belakang Van Dijk, seperti yang ia sampaikan dalam sesi tanya jawab di Instagram pekan ini.

Van Dijk atau Vidic? Pertanyaan bagus,” katanya, ketika ditanya seorang fan siapa yang ia pilih untuk menjadi tandemnya.

“Saya harus pilih Vidic karena ia partner saya. Ia meng-cover saya dan saya meng-cover dia. Begitulah.”

Walau demikian, Ferdinand menuturkan ia akan senang berkolaborasi dengan punggawa the Reds tersebut jika mereka bermain di era yang sama.

“Saya menyukai Van Dijk, jangan salah,” imbuhnya. “Saya menyukainya. [Saya pikir ia] bek terbaik dunia saat ini, itu jelas. Saya akan senang melihatnya bermain di era kami, itu akan menarik. Ia pemain top.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United Tawar Koulibaly Rp 1,27 Triliun, Napoli Menolak

Pemain bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, sudah menjadi salah satu pemain yang diburu jelang dibukanya ...