Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Mengenal Julia Simic, Pesepakbola Cantik Asal Kroasia

Mengenal Julia Simic, Pesepakbola Cantik Asal Kroasia

Nama Simic di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia lebih identik dengan penyerang Persija, Marco Simic. Tapi, ternyata ada bintang sepak bola wanita asal Jerman yang memiliki nama belakang yang sama, yaitu Julia Simic.

Walau berdarah Kroasia, Julia Simic malah sudah membela timnas sepak bola wanita Jerman sejak di kelompok U15. Ia membela Jerman secara bertahap dari U15 dan berbagai kelompok usia lainnya, sampai akhirnya sukses menembus timnas senior.

Di tingkat klub, pemain yang memiliki senyum yang amat manis ini mengawali kariernya di klub Bayern Munchen pada tahun 2005 saatusianya masih 16 tahun. Simic menghabiskan 8 tahun bermain di klub itu dan menjuarai Bundesliga Cup pada tahun 2011 serta DFB Pokal pada akhir musim 2011/2012.

Pada tahun 2013, Simic meninggalkan Bayern untuk bergabung dengan salah satu klub papan atas di dunia persepakbolaan wanita di Jerman, yaitu Turbine Potsdam. Bersama klub barunya ini, Simic menjalani musim paling produktif sepanjang karier dengan mencetak 12 gol pada musim 2013/2014.

Ia juga sukses membawa Potsdam lolos sampai ke babak semi final Liga Champions. Penampilan gemilangnya bersama Potsdam membuat juara Bundesliga saat itu, Wolfsburg, tertarik dan kemudian memutuskan untuk mendatangkannya.

Keputusan kepindahan itu pun terbukti menjadi keputusan yang amat bagus. Bersama Wolfsburg ia meraih puncak prestasi dengan tiga musim beruntun menjuarai DFB Pokal, yaitu musim 2014/2015 – 2016/2017, dan bahkan untuk pertama kali menjuarai Bundesliga pada musim 2016-2017.

Penampilan gemilangnya bersama Wolfsburg bahkan membuat pemain yang berposisi sebagai pemain ini sukses menembus timnas Jerman. Ia menjalani debutnya bersama tim nasional negaranya itu pada Oktober 2016 saat menghadapi Austria.

Pada tahun 2018, Simic memutuskan untuk meninggalkan Wolfsburg sekaligus Jerman untuk mengembangkan sayapnya ke Liga Inggris dengan menerima pinangan West Ham United. Musim ini Simic sudah 5 kali memperkuat West Ham, sebelum akhirnya kompetisi dihentikan karena wabah corona.

Secara total sampai saat ini Simic sudah mengumpulkan 1 gelar Bundesliga dan 4 gelar DFB Pokal di level klub, serta 1 gelar juara Kejuaraan Eropa U19 bersama timnas Jerman.

x

Check Also

Pebasket NBA Ini Dibayar Rp 4 Miliar Per Post

LeBron James merupakan pebasket NBA dengan bayaran termahal di media sosial. Menurut data yang dihimpun ...