Home > Berita Bola > Menang Atas LASK, Performa Eric Bailly Dipuji

Menang Atas LASK, Performa Eric Bailly Dipuji

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji pemain bek andalannya, Eric Bailly, berkat aksi pada menit ke-40 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan LASK di Stadion Linzer, Kamis (12/3/2020) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Pertandingan itu dimenangi Manchester United dengan skor 5-0. Gol-gol Man United dicetak oleh Odion Ighalo (menit ke-28), Daniel James (58′), Juan Mata (82′), Mason Greenwood (90+2′), dan Andreas Pereira (90+3′). Manchester United memang tampil sangat mendominasi.

Man United memimpin penguasaan bola dengan 56 persen. Dari segi peluang, The Red Devils memiliki 22 yang 10 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun LASK mempunyai 8 kesempatan, tapi tidak ada yang menuju ke gawang.

Manchester United memperpanjang catatan mentereng melawan tim Austria. Man United tidak pernah kalah dalam sembilan pertemuan menghadapi klub Austria di semua ajang Eropa dengan rincian 8 kemenangan dan 1 imbang.

Catatan itu menjadi yang terbaik dibandingkan rekor Man United melawan tim dari negara lainnya. Walau ada 5 pencetak gol ke gawang LASK, Eric Bailly tetap mendapat perhatian dari Ole Gunnar Solskjaer. Bailly disanjung Solskjaer karena aksinya pada menit . . . . . . ke-40.

Pemain bek tengah berusia 25 tahun ini dengan brilian menahan tendangan kaki kanan penyerang LASK, Dominik Frieser, yang diluncurkan dari dalam kotak penalti. Aksi Eric Bailly itu berhasil melindungi Manchester United dari kebobolan.

“Anda bisa mengatakan ini sebuah profesionalisme, tapi ini juga tentang kami melakukan pekerjaan dengan sangat bagus,” kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Mereka memiliki satu kesempatan pada babak pertama, di mana Eric Bailly melakukan blok dengan hebat.”

“Empat pemain bek dan Sergio Romero tampil dengan bagus,” kata Solskjaer lagi.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan LASK akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (19/3/2020) waktu setempat atau Jumat pukul 03.00 WIB.

x

Check Also

Bersalah Terkait Kasus Pemerasan Video Seks, Karim Benzema Divonis 1 Tahun Penjara

Versailles – Hakim di Pengadilan Versailles memutuskan Karim Benzema bersalah dalam kasus pemerasan video seks ...