Home > Berita Bola > Masa “Cuti” Liga Italia Kemungkinan Bakal Diperpanjang

Masa “Cuti” Liga Italia Kemungkinan Bakal Diperpanjang

Liga Italia dikabarkan belum bisa kembali sesuai jadwal yang ditetapkan pada 3 April 2020. Pemerintah Italia memutuskan untuk menangguhkan sisa kompetisi olahraga hingga awal April karena pandemik virus corona atau COVID-19. Perkembangan terbaru COVID-19 di negara itu membuat penundaan Liga Italia bisa berlangsung lebih lama dari keputusan awal.

Hal ini tidak lepas dari semakin banyaknya pemain Liga Italia yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Secara keseluruhan, ada 11 pemain yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus itu. Sampdoria punya tujuh pemain yang terinfeksi, Fioretina memiliki tiga, dan satu pesepak bola lagi berasal daru Juventus.

Dilansir dari La Repubblica, Liga Italia pun dikhawatirkan baru bisa mulai kembali berjalan normal pada 3 Mei. Artinya, kembalinya kompetisi ini mengalami pengunduran selama sebulan dari rencana awal. Italia saat . . . . . . ini sedang menjalani masa isolasi untuk seluruh penduduknya.

Jumlah penduduk yang terinfeksi sendiri belum menurun karena hasil karantina baru akan terlihat pada beberapa hari ke depan. Sejumlah klub sudah menyetujui rencana pengunduran kembalinya Liga Italia. Tapi mereka juga harus diburu waktu untuk menyelesaikan kompetisi sebelum 30 Juni 2020.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...