Home > Berita Bola > Mantan Pemain Timnas Indonesia Merapat Ke Persiba

Mantan Pemain Timnas Indonesia Merapat Ke Persiba

Setelah polemik yang menimpa pesepakbola Oktovianus Maniani di sepanjang tahun 2019, mantan pemain Timnas Indonesia itu kemudian mengaku siap membela tim sepak bola Persiba Balikpapan di kompetisi Liga 2 2020.

Sebagaimana diketahui, Oktovianus Maniani sempat mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat perlakuan tidak menyenangkan kepada wasit di Liga 2 2019. Ia dilarang menjalani kegiatan di bawah naungan PSSI selama enam bulan sejak September lalu.

Saat itu, Okto Maniani masih berseragam Persewar Waropen dan menjalani pertandingan tandang melawan Mitra Kukar. Tidak puas dengan hasil pertandingan saat timnya kalah 1-0, ia lalu menusuk wasit dengan bendera hakim garis yang tertancap di tepi lapangan.

Sekarang, sanksi Komdis terhitung akan selesai di pertengahan Maret, dan Okto Maniani bisa kembali merumput di kompetisi Liga 2 2020. Tidak lagi berseragam Persewar Waropen, pesepakbola 29 tahun itu akhirnya berlabuh ke Persiba Balikpapan.

Tapi, kiprah Okto Maniani juga tidak mulus setelah mendarat di Kalimantan Timur. Ia mendapat penolakan dari Balistik, sebutan untuk fans Persiba Balikpapan, karena perlakuannya beberapa tahun lalu yang tidak menyenangkan.

Perlu diketahui, Okto sempat berseragam Persiba pada tahun 2016 lalu, sebelum tim berjuluk Beruang Madu itu degradasi ke Liga 2. Hanya saja, saat itu ia memilih pergi . . . Gabung . . . dari tim dengan alasan ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tapi, bukannya menjadi PNS, pesepakbola asal Paua itu malah berlabuh ke Arema FC dan melanjutkan karir persepakbolaannya sampai sekarang. Maka, wajar kiranya kehadiran Okto di tim Persiba mendapat reaksi negatif dari fans.

Perlahan, ia mulai memperbaiki sikapnya dan meminta maaf kepada Balistik atas perlakuannya beberapa waktu lalu. Ia juga menjanjikan untuk mengeluarkan potensi terbaiknya selama berseragam Persiba Balikpapan di Liga 2 2020.

“Saya akan berusaha membuktikan di atas lapangan. Tentu saja, kami ingin Balistik memberikan dukungan,” kata Okto Maniani seperti dilansir dari laman Kaltim Post.

Jelang kick-off kompetisi Liga 2 2020 yang rencananya akan dilangsungkan mulai 13 Maret mendatang, Okto Maniani diragukan tampil karena masih mendapat sanksi larangan bermain. Tapi, ia sudah bisa diandalkan di pertandingan pekan kedua.

x

Check Also

Ide Wenger Tentang Piala Dunia 2 Tahun Sekali Akan Dibahas Dalam Rapat FIFA

Jakarta – Wenger kembali memperluas idenya selama konferensi virtual dengan media Internasional pada Kamis lalu.Wenger ...