Mantan Kapten Persib Merapat Ke Kalteng Putra

by -16 Views

Perburuan pemain Kalteng Putra masih terus berlanjut. Teranyar, tim asal Kalimantan Tengah itu akan mendaratkan mantan kapten Persib Bandung, Atep Rizal, untuk merumput di kompetisi Liga 2 2020. Atep Rizal dikonfirmasi akan bergabung dengan tim Kalteng Putra dalam waktu dekat, dan turut menjalani seleksi di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Walau berstatus pemain seleksi, tapi ia memiliki kesempatan besar untuk mengikat kontrak dengan klub. Pasalnya, setelah memutuskan menyudahi kontraknya bersama Persib Bandung di akhir Liga 1 2018 lalu, Atep kemudian berlabuh ke Mitra Kukar di sepanjang tahun 2019. Tapi sekarang saat masa baktinya habis, ia belum mendapat penawaran perpanjangan kontrak.

Alhasil, Atep Rizal mulai berjibaku mencari klub baru, dan salah satu klub yang sudah menyatakan minatnya untuk mendatangkan winger 34 tahun itu ialah Kalteng Putra, kontestan Liga 2 2020. Hal itu dibenarkan oleh asisten pelatih Eko Tamamie.

“Kita berharap kehadiran Atep akan menjadi penyemangat pemain lainnya. Karena pengalaman yang dimiliki sebagai kapten Persib Bandung,” kata Eko Tamamie dalam sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe, seperti dilansir dari laman Kalteng Pos.

“Kita akan berusaha maksimal kalau dipercaya untuk mengulangi Kalteng Putra oleh CEO (Agustiar Sabran), dan siap mengantarkan kembali ke Liga 1 musim depan,” katanya.

Selain Atep Rizal, sejumlah pemain berpengalaman juga turut mengikuti seleksi di klub Kalteng Putra. Salah satunya adalah pemain naturalisasi yang musim lalu mengadu nasib di Timor Leste dan berposisi sebagai gelandang, yaitu Mbom Augustin Elie.