Liga 2 2020, Persewar Maksimalkan Potensi Pemain Muda Asli Papua

by -16 Views

Pelatih Persewar Waropen, Ellie Aiboy, mengemukakan pemain muda asli Papua akan dioptimalkan bermain di tim Persewar dalam menghadapi persiapan Liga 2 sepak bola musim 2020.

“Skuat Persewar Waropen musim 2020 banyak dihuni oleh para pemain muda bertalenta. Beberapa di antaranya ada yang jebolan Liga 3 maupun pindahan dari klub lainnya,” kata Ellie Aiboy di sela pemusatan latihan Liga 2 di lapangan Hamadi, Kota Jayapura, Selasa (3/3/2020).

Coach Ellie Aiboy mengaku para pemain yang baru bergabung dengan Persewar Waropen sudah menjadi atensi khusus tim. Karena, Liga 2 sepak bola Indonesia yang akan bergulir dalam waktu dekat ini, menurut Ellie Aiboy, memiliki jadwal pertandingan yang cukup padat.

“Talenta muda Papua inilah yang terus digembleng fisik dan skill-nya agar tidak mengecewakan suporter Persewar,” katanya

Persewar saat ini diperkuat oleh banyak talenta baru anak muda Papua, beberapa di antaranya mantan pemain PSBS Biak.

“Kita optimalkan atlet-atlet Papua yang bermain di Liga 3. Tidak beda jauhlah skill-nya. Di tim kami ada pemain senior Izak Wanggai, penjaga gawang tidak ada yang saya lepas. Ada pemain dari Waropen dan Nabire, ada juga pemain magang, mayoritas adalah pemain muda asli Papua,” kata Ellei Aiboy melalui keterangan tertulis Media Officer Persewar Waropen, Ismail.