Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 2020 Ditangguhkan, Penyerang Persib : “Ini Demi Keselamatan Semua”

Liga 1 2020 Ditangguhkan, Penyerang Persib : “Ini Demi Keselamatan Semua”

Jakarta – Kompetisi sepakbola terbaik Indonesia, Liga 1 dan Liga 2, resmi ditunda sejak 16 Maret lalu, hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penangguhan ini dilakukan imbas pandemi virus corona, yang mengancam Tanah Air.

Dari tiga pekan yang telah berjalan, Persib Bandung berada di puncak klasemen, karena mendulang sembilan poin penuh dari tiga pertandingan. Hal ini pun disayangkan oleh legiun asing mereka, Wander Luiz.

“Kurang bagus karena semua pemain sedang top level, dan semua berhenti akan membuat kembali ke awal lagi. Tapi, ini demi keselamatan semua. Kita semua harus memahami situasi ini,” ucap Luiz, dikutip situs Persib.

Ujung tombak asal Brasil itu memang tengah melakoni awal musim yang impresif, dengan mencetak empat gol dari tiga pertandingan. Ini menjadi musim perdananya bermain di Indonesia, dan ia menikmatinya.

Luiz yang sebelumnya berkarir di klub Vietnam bersama Becamex Bình Dương tetap berada di Indonesia sesuai arahan pelatih Robert Alberts. Ia pun tetap menjaga kondisi fisik, sehingga siap jika kompetisi kembali dimulai.

“Saya tetap berlatih untuk menjaga kondisi saya. Sebab, pelatih juga menyuruh jaga kondisi,” tutup pemain kelahiran Espirito Santo itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Potret Cantik Istri Pemain PSS

I Gede Sukadana dan Komang Gita dikenal sebagai pasangan harmonis. Keduanya sering membagikan potret mesra ...