Home > Berita Bola > Liga 1 2020 Ditangguhkan, Pelatih TIRA-Persikabo Tak Bisa Pulang Ke Belarusia

Liga 1 2020 Ditangguhkan, Pelatih TIRA-Persikabo Tak Bisa Pulang Ke Belarusia

Igor Kriushenko tidak bisa pulang karena wabah virus corona yang menghantam hampir sebagian negara di dunia saat ini. Bahkan beberapa negara Eropa sudah menerapkan kebijakan Lockdown atau karantina wilayah seperti Italia, Spanyol dan Prancis.

Itu artinya negara yang sudah mengambil kebijakan karantina tidak memperbolehkan satu orang pun dapat keluar atau memasuki wilayah negara itu. Begitu juga dengan negara asal Igor Kriushenko, Belarusia yang termasuk dalam wilayah negara Eropa Timur tentu akan sulit mendapat akses keluar atau masuk negara itu.

Hal ini menjadi sangat berat karena dia kemudian tidak bisa menjenguk keluarga tercintanya di negaranya. Dengan berbagai pertimbangan Igor akhirnya memilih untuk tetap berada di Indonesia sambil menunggu kembali langkah PSSI terkait kelanjutan Liga.

“Ya ini keputusan rumit bagi saya, tapi mengingat PSSI memberikan tenggat waktu itu menjadi situasi yang rumit bagi saya. Saya akan tetap di Indonesia,” kata Igor.

Sekarang Igor hanya dapat bertegur dan menanyakan keadaan keluarganya lewat media telepon seluler. Kabar baiknya, pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan keluarganya di Belarusia dalam keadaan baik. Keluarganya lebih memilih menghabiskan kegiatan di dalam rumah demi menghindari virus corona.

“Kabar keluarga di Belarusia baik-baik saja.”

“Cucu saya di sana tidak pergi ke sekolah, tidak latihan bola, mereka lebih menghabiskan waktu di rumah. Jadi keluarga saya pergi ke perkampungan untuk refreshing saja,” kata Igor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sejumlah Pelatih Liga 1 Masih Berharap Kompetisi Bisa Dilanjutkan

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sedang diberhentikan oleh PSSI akibat virus corona yang semakin meluas ...