Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 2020 Ditangguhkan, Arema Berharap Tambahan Subsidi

Liga 1 2020 Ditangguhkan, Arema Berharap Tambahan Subsidi

Malang – Pihak Arema FC memilih penundaan Liga 1 2020 ketimbang harus melangsungkan laga tanpa dukungan suporter jika kompetisi yang rencananya akan kembali kick-off awal April ditunda lagi akibat penyebaran virus Corona yang makinm meluas.

Liga 1 saat ini masih “cuti” terkait agenda timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang ternyata juga mengalami penundaan. Sejauh ini belum ada kejelasan soal kemungkinan Liga 1 digelar sesuai jadwal semula.

Hal itu dikarenakan makin meluasnya penyebaran virus Corona di Indonesia. Dan sejauh ini tercatat jumlah kasus virus mematikan ini sudah menyentuh angka 309, 25 diantaranya meninggal dunia.

Ruddy Widodo selaku manager umumn Arema menuturkan sebaiknya Liga 1 ditunda dibandingkan harus melangsungkan partai tanpa suporter. Karena menurutnya, sekalipun digelar dengan penonton, jumlah yang datang ke stadion juga diyakini berkurang drastis.

Kalau ditunda, kami jelas merugi, karena masa kompetisi bisa semakin lama. Kalaupun dipaksakan digelar tanpa penonton, kami lebih merugi. Kalau sama-sama merugi, lebih baik liga ditunda sampai keadaan memungkinkan untuk menggelar pertandingan,” tutur Ruddy diwartakan laman Wearemania.

Misal kompetisi digelar kembali sesuai jadwal dan dengan penonton pun, saya yakin animo penonton pasti menurun. Sedikit banyak pasti masih ada ketakutan di benak mereka terkait penyebaran virus corona ini.

Jika pada akhirnya Liga 1 ditunda, Ruddy berharap klub mendapat tambahan subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Jika ada stimulus berupa tambahan subsidi dari PT LIB untuk klub peserta Liga 1, mungkin akan meringankan. Karena, apapun keputusannya nanti, baik ditunda ataupun tidak, klub tetap merugi,” pungkas Ruddy. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Potret Cantik Istri Pemain PSS

I Gede Sukadana dan Komang Gita dikenal sebagai pasangan harmonis. Keduanya sering membagikan potret mesra ...