Home > Berita Bola > Legenda Newcastle Bandingkan Antara Aguero dan Thierry Henry

Legenda Newcastle Bandingkan Antara Aguero dan Thierry Henry

London – Eks punggawa Timnas Inggris, Alan Shearer, menyebut Sergio Aguero lebih baik dibanding Thierry Henry dalam daftar pentecak gol terhebat sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Shearer, yang masih memegang status sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer dengan koleksi 260 gol, menempatkan dirinya di atas Aguero dan Henry saat ia berbicara dengan Gary Lineker dan Ian Wright tentang siapa ujung tombak terhebat sepanjang masa.

Pada musim ini, Aguero tercatat sebagai legiun asing yang mengemas gol terbanyak di Liga Primer dengan 180 gol dari 261 pertandingan, mengungguli Henry, yang menceploskan 176 gol dari 258 pertandingan.

“Aguero sekarang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-32 dan ia masih bisa mencetak gol dari sisi kiri gawang, kanan, dan tengah,” ujar Shearer dalam podcast terbaru BBC Sounds.

Saya tahu ia bermain . . . . . . di tim yang luar biasa, tapi 180 gol, 260 penampilan, dan lihat apa yang dia menangkan juga.

Saya suka mereka berdua, Thierry berbeda. Peran sebagai penyerang sekarang sedikit berubah.”

“Tidak ada begitu banyak penyerang tengah saat ini. Ini adalah penyerang tapi yang konstan adalah Anda harus mencetak gol dan keduanya bukan hanya pencetak gol yang hebat, tapi juga pencetak gol-gol yang hebat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...