Home > Arema FC > Kompetisi Mandeg, Arema Terancam Rugi Ratusan Juta Rupiah

Kompetisi Mandeg, Arema Terancam Rugi Ratusan Juta Rupiah

Arema FC bisa mengalami kerugian sampai ratusan juta setelah animo pemasangan iklan terancam sepi, imbas dari semakin berkembangnya isu virus corona yang menyebabkan Liga 1 dihentikan sementara sampai waktu yang belum diketahui.

Padahal, pemasangan iklan pada LED Board cukup memberi pendapatan signifikan bagi tim Singo Edan. Setidaknya ada uang ratusan juta rupiah yang berputar pada setiap pertandingan home Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Yang pasti terpampang adalah sponsor Liga 1 dan klub. Masih ada beberapa slot bagi pemasang iklan untuk setiap pertandingan,” kata Manajer Bisnis Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Pihak klub sendiri mematok harga yang relatif tinggi, sampai Rp15 juta per iklan dalam setiap pertandingan. 

“Tapi harga itu bisa lebih murah kalau pemasang iklan mengambil paket (setengah musim atau satu musim penuh),” katanya.

Sedangkan papan iklan elektronik di Kanjuruhan terdiri dari 10 board di sisi lapangan, dan 5 board pada kedua sisi belakang gawang. Sehingga, potensi kerugian yang bisa dialami Arema FC mencapai Rp300 juta di setiap pertandingan.

Angka itu muncul dari tarif per iklan dikalikan 20 board yang terbentang di tiga sisi lapangan. Potensi kerugian itu bahkan bisa lebih besar, kalau Liga 1 berstatus force majeur.

Arema FC sendiri masih punya tabungan 16 pertandingan home, karena baru melangsungkan super big match melawan Persib Bandung (08/03/20) yang lalu.
 

x

Check Also

Sejak Gabung Juventus, Prestasi Individu Ronaldo Menurun

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengalami kemunduran prestasi individual sejak meninggalkan Real madrid. Cristiano Ronaldo pindah ...