Home > Berita Bola > Kiper Timnas Argentina Menyebut Messi Layak Memenangkan Piala Dunia

Kiper Timnas Argentina Menyebut Messi Layak Memenangkan Piala Dunia

London – Kiper Timnas Argentina Oscar Ustari menyebut akan sangat tidak adil jika Lionel Messi tidak bisa menikmari sukses di Piala Dunia sebelum kariernya usai.

Penyerang utama Barcelona ini memang kesulitan menduplikasi keberhasilan yang ia nikmati di klub saat harus memperkuat timnas. Alhasil, ia belum pernah memenangkan trofi bersama Albiceleste di level senior.

Messi hanya mampu mengantar Argentina finis runner-up di Piala Dunia 2014 dan dua Copa America 2015 serta 2016, yang membuatnya sempat gantung sepatu sementara dari tugas internasional.

Saat kembali pun, Messi harus menyaksikan Albiceleste angkat koper di babak 16 besar Piala Dunia 2018 sebelum menempati posisi tiga Copa America 2019.

Ustari, yang bermain bersama Messi di Olimpiade 2008 saat Argentina berhasil menggondol medali emas, percaya pemain 32 tahun ini pantas mengangkat Piala Dunia sebelum benar-benar undur diri dari lapangan hijau.

“Saya tidak ragu jika Messi tidak juara dunia, maka sepakbola akan tidak adil,” kata Ustari kepada Radio Mitre.

“Meragukan Messi adalah omong kosong. Sesuatu bisa berjalan dengan baik atau tidak, tapi saya dapat mengatakan kepada Anda bahwa saya melihatnya menangis seperti anak kecil karena apa yang terjadi di tim nasional. Sangat sulit berada di posisinya.

“Saya ingat di Copa America 2011 saya dalam pemulihan cedera lutut, ketika mereka kalah, saya melihat Messi di Ezeiza Venue dan saya melihat dia tidak seperti sebelumnya, dia sangat hancur.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United Tawar Koulibaly Rp 1,27 Triliun, Napoli Menolak

Pemain bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, sudah menjadi salah satu pemain yang diburu jelang dibukanya ...