Home > Berita Bola > Kiper Persita Berharap Mendapat Panggilan Timnas Indonesia

Kiper Persita Berharap Mendapat Panggilan Timnas Indonesia

Annas Fitranto turut mengantar Persita Tangerang naik kasta ke Shopee Liga 1 2020 lewat aksi heroiknya di semifinal Liga 2 musim lalu kontra Sriwijaya FC. Dalam pertandingan itu Annas Fitranto berjibaku mengamankan gawang Persita Tangerang tanpa kebobolan selama dua kali 45 menit dan babak perpanjangan waktu.

Aksinya tidak sampai di situ saja. Di babak adu penalti dia berhasil menggagalkan tiga dari lima tendangan penalti Sriwijaya FC dan membawa Persita lolos ke Liga 1 musim ini. Begitu besar jasa Annas Fitranto untuk klub asal Tangerang itu, sekarang ia masih bertahan dalam tim utama besutan Widodo C. Putro.

Banyak nama-nama besar kiper yang mungkin bisa direkrut oleh Persita Tangerang. Tapi, Annas adalah penjaga gawang yang istimewa bagi pelatih Persita, Widodo C. Putro.

Selain Annas, Widodo masih memiliki kiper lain yaitu Try Hamdani Goentara dan Yogi Triana. Sebenarnya ajang kompetisi Liga 1 tidak asing lagi bagi Annas Fitranto. Pada musim 2018 dirinya membela klub Perseru Serui dan membawa klub asal Papua itu tetap bertahan di kompetisi Liga 1 2019.

Membela Persita sejak musim lalu, Annas sekarang bisa merasakan kembali atmosfer Liga 1 lewat proses yang begitu bagus. Pemain berusia 25 tahun ini juga sudah mencatatkan satu kali nirbobol saat Persita menahan imbang Bali United di pekan pertama Shopee Liga 1 2020.

Annas mengatakan bahwa kesuksesannya bersama Persita Tangerang saat ini tidak pernah lepas dari ridho kedua orang tua. Ia mengaku selalu mengingat kata-kata yang diucapkan oleh orang tuanya sebagai motivasi di saat bertanding.

“Saya ingat waktu itu di mana kami menonton pertandingan timnas Indonesia di rumah. Ibu saya berkata bahwa ia ingin melihat saya memakai jersey timnas kelak,” kata Annas.

“Kata-kata itu yang menjadi motivasi saya sampai sekarang,” kata Annas.

Bukan tidak mungkin hal itu akan terwujud. Annas Fitranto cukup bermain secara konsisten dan membuktikan kapabilitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di Indonesia.

“Mudah-mudahan ini adalah jalannya. Saya sudah bermain di Liga 1 dan saya bekerja keras untuk itu. Semoga saja terkabul,” katanya.

x

Check Also

Bek Dortmund Sindir Kebiasaan Berpesta Pemain PSG

Munchen – Defender Borussia Dortmund, Thomas Meunier melontarkan sindiran keras terkait kebiasaan di klub lamanya, ...