Home > Berita Liga Indonesia > Kiper Persija Kini Lebih Pentingkan Kesehatan Dibanding Sepakbola

Kiper Persija Kini Lebih Pentingkan Kesehatan Dibanding Sepakbola

Jakarta – Kiper andalan Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa menyambut baik kebijakan PSSI yang menangguhkan sementara Liga 1 2020 hingga batas waktu belum ditentukan akibat mewabahnya virus Corona.

Andritany menyebut wabah virus mematikan ini memberikan pengaruh luar biasa, tidak hanya dari segi kehidupan sehari-hari dan ekonomi, tapi juga di sisi event olahraga.

Walau demikian, Andritany mendukung penuh keputusan PSSI sebagai bentuk tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo. Terlebih izin keramaian bakal sulit dikantongi klub di tengah masa sulit seperti sekarang.

“Kalau pun pertandingan tetap berjalan tanpa kehadiran penonton, saya rasa klub-klub juga akan merasa keberatan, karena mereka tidak mendapat pemasukan dari penjualan tiket,” ujar Andritany melalui laman pribadinya.

“Keputusan untuk menunda liga akibat virus ini adalah langkah yang tepat, mengingat tidak mungkin mengadakan kegiatan yang punya peluang besar berkumpulnya massa di satu tempat (stadion). Pemain dan suporter dapat tinggal di rumah untuk meminimalisir penyebaran virus ini.”

“Saya berpendapat kesehatan dan keselamatan tetap menjadi bagian terdepan dalam sepakbola. Saya pribadi sangat yakin kita bisa melawan dan melewati pandemi ini. Kesehatan dulu, sepakbola kemudian.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bek Persib Menilai Kompetisi Lebih Penting Dibanding Turnamen

Bandung – Aktifitas sepakbola Indonesia masih belum bisa dipastikan, manakala PSSI akan mempertimbangkan apakah liga ...