Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kiper Barcelona Mengaku Tak Lakukan Diet Selama Masa Karantina

Kiper Barcelona Mengaku Tak Lakukan Diet Selama Masa Karantina

Madrid – Kiper utama Barcelona Marc-Andre ter Stegen mengaku dirinya bukan penggemar diet, namun selalu berusaha mendapatkan keseimbangan untuk memenuhi nutrisi di tengah wabah virus corona, yang memaksanya tetap tinggal di rumah.

Seluruh liga top di Eropa dihentikan karena meluasnya kasus Covid-19, termasuk La Liga, dengan Spanyol menjadi negara dengan angka kematian tertinggi kedua di Eropa setelah Italia. Sejauh ini ada 80.110 kasus yang tercatat di Spanyol dan 6.803 meninggal dunia. Angka ini kemungkinan akan terus bertambah hingga beberapa pekan ke depan.

Pemerintah memberlakukan lockdown dan meminta para pekerja non-esensial tetap di rumah setidaknya selama dua pekan ke depan. Seluruh klub sepakbola di Spanyol pun mengikuti protokol tersebut untuk membantu memerangi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok, akhir tahun lalu.

Barcelona sendiri mengambil langkah untuk meminimalisasi risiko krisis finansial. Juara bertahan liga itu mengumumkan akan melakukan pengurangan gaji pekan lalu, dengan para pemain hanya mendapat 30% dari gaji biaanya sampai mereka bisa kembali merumput.

Di saat bersamaan, pemain . . . . . . bintang Barca harus melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan tetap bugar serta sehat. Ter Stegen menegaskan ia makan seperti vegetarian, meski klub tidak menerapkan larangan terhadap kelompok makanan atau produk tertentu.

“Saya bukan penggemar diet. Saya berusaha menemukan keseimbangan yang tepat,” ujar pemain 27 tahun ini kepad Goal dan DAZN.

“Semua orang tahu apa yang sehat dan tidak.

“Makanan sehat adalah produk segar, makanan segar di meja. Kami berusaha melakukan ini. Banyak sayuran, banyak buah — tapi hati-hati dengan gula.

“Kami tidak 100 persen ketat dengan ini. Tidak ada larangan, kami kebanyakan makan seperti vegetarian.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Angel Di Maria Sempat Ingin Susul Lionel Messi Di Barcelona

Barcelona – Angel Di Maria saat ini membela PSG, dirinya dan Lionel Messi sama-sama berasal ...