Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Kekesalan Hans-Dieter Flick Terkait Ulah Fans Munchen

Kekesalan Hans-Dieter Flick Terkait Ulah Fans Munchen

Munchen – Juru racik Bayern Munich, Hans-Dieter Flick, mengaku kesal dan menyebut aksi tidak terpuji pendukung ultras timnya dengan sebutan idiot.

Bayern sejatinya memetik kemenangan terbesar di Bundesliga Jerman musim ini seusai menumbangkan Hoffenheim dengan skor 6-0 pada Spieltag ke-24 di PreZero Arena, Sabtu (29/02/2020).

Namun, kemenangan Bayern ternoda lantaran ulah para pendukung mereka yang membentangkan spanduk bertuliskan kata-kata kasar kepada pemilik Hoffenheim, Dietmar Hopp.

Hopp memang bukan sosok yang disukai di kalangan suporter sepakbola Jerman. Ia menguasai 90 persen saham Hoffenheim dan hal itu dinilai bertentangan dengan prinsip 50+1 yang mengharamkan pihak swasta menguasai saham mayoritas di sebuah klub Bundesliga.

Wasit Christian Dingert sempat menghentikan pertadingan selama 20 menit pada menit ke-77. Skuad Bayern mencoba membujuk para pendukung tandang mereka tersebut untuk menurunkan spanduk. Namun, tidak dipatuhi.

Yang menarik, Bayern dan Hoffenheim akhirnya setuju untuk tidak bermain “serius” dan hanya mengoper bola satu sama lain dalam 15 menit terakhir pertandingan.

Hal-hal seperti itu tidak punya tempat di sini! Saya menyesali apa yang terjadi,” ucap Flick dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

Saya besar di sini, di wilayah ini. Saya sudah mengenal Dietmar Hopp selama lebih dari 20 tahun,” tutur pelatih Hoffenheim pada rentang 2000-2005 itu.

Kontribusi dia [Hopp] tidak sedikit untuk wilayah ini. Ya, setidaknya satu anggota keluarga dari masing-masing idiot yang membentang spanduk itu pernah merasakan andil Dietmar Hopp yang total mendukung penelitian kanker dan penelitan medis lainnya. Mereka seharusnya berpikir,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Link Live Streaming Union Berlin vs Bayern Munchen Malam Ini

Jelang pertandingan melawan Union Berlin, Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick masih ragu kesehatan pemainnya saat ...