Home > Berita Bola > Joe Cole Puji Keputusan Spurs Ganti Pochettino Dengan Mourinho

Joe Cole Puji Keputusan Spurs Ganti Pochettino Dengan Mourinho

London – Joe Cole, eks punggawa Chelsea, menyebut, Tottenham Hotspur telah mengambil langkah tepat dengan mendepak Mauricio Pochettino untuk kemudian menunjuk Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu menduduki posisi Pochettino pada Novemver tahun lalu. Walau demikian, Mourinho mendapat sejumlah kritik atas penampilan tim yang angin-anginan.

Usai Spurs angkat koper dari Piala FA dan Liga Champions bulan lalu, klub kini tersesat di posisi delapan tabel Liga Primer Inggris.

Walau demikian, Cole melihat Mourinho adalah sosok yang paing pantas menggantikan Pochettino di kursi pelatih kepala The Lilywhites.

“Jose mengalami situasi yang sulit,” tutur Cole.

“Di media khususnya, ada banyak orang anti-Jose, orang-orang yang sangat cepat melompat pada punggung Jose, terutama buat seseorang yang sudah sesukses dia,” lanjutnya.

“Anda perlu melihat pekerjaan dalam perspektif, saya pikir itu telah berjalan sesuai di bawah komando Pochettino. Saya menilai, tim ini tidak bermain bagus, jadi diperlukan perubahan,” jelasnya.

“Saya menilai, hubungan dengan Daniel Levy sangat penting, jika Levy memberi dia [Mourinho] para pemain yang diinginkannya dan memberi dia waktu, saya rasa itu akan berubah menjadi kesuksesan bagi dia,” tandas Cole. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gara-gara Istri Banega, Empat Pemain Sevilla Kepergok Langgar Lockdown

Insiden figur sepak bola di Eropa melanggar lockdown di masa krisis COVID-19 terus terjadi. Yang ...